Latest News

Jumat, 02 Juni 2017

Libur Lebaran di Jakarta? Siapa Takut!

Buat kamu yang tak punya kampung halaman, jangan susah hati! Dengan mengosongnya Jakarta, kamu bisa menikmati sisi lain Jakarta, lho! Jakarta yang biasa isinya hanya macet dan polusi, bisa jadi tempat wisata yang gak kalah asiknya. Daripada macet-macet ke Puncak, mending di Jakarta saja! Ingat, Jakarta ngga setiap hari kosong!


1. Monumen Nasional


Sumber foto: aktual.com

Sebagai warga tulen Jakarta, setelah (mungkin) berpuluh-puluh tahun tinggal di Jakarta, pernahkah kamu ke Monas? Kalau pernah, pernah coba naik ke atas belum? Kalau belum, ini kesempatan kamu! Monas di hari libur biasa sebenarnya sering juga dipenuhi turis mancanegara, lho! Masa kalah sama turis?


2. Keliling Jakarta Dengan Bus


Sumber foto: jakarta-tourism.go.id

Kamu pernah lihat bus yang bertingkat yang tulisannya Enjoy Jakarta itu? Sudah pernah cobain belum? Kalau belum, Lebaran ini waktunya! Di hari Minggu biasa, umumnya bus-bus ini ramai, tapi kalau Lebaran pasti sepi-sepi manja.


3. Nonton
Oke, mainstream sih memang. Tapi kamu yang selama ini sibuk kerja pasti sudah banyak ketinggalan film-film yang lagi diputar. Kalau biasanya kamu malas mengantri, Lebaran ini dijamin antriannya pendek!


4. Cobain Kafe Kekinian


Sumber foto: pegipegi.com

Coba cek apakah kafe kekinian yang sering kamu lihat di Instagram itu libur saat Lebaran besok. Siapa tau ada yang buka. Misalnya kafe kucing kekinian yang di Kemang itu.. Kapan lagi menjelajah dengan santai tempat-tempat pelosok yang biasanya macet itu?


5. Museum dan Kota Tua


Sumber foto: kartikariani.wordpress.com

Sudah main ke Museum lagi belum setelah lulus sekolah? Kalau belum, coba untuk mengingat pelajarannya kamu datangi museum-museum di Jakarta. Psst, beberapa museum bisa jadi tempat yang instagrammable banget loh! Misalnya seperti Museum Nasional, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri. Selain itu kamu juga bisa main ke Kota Tua, dijamin tidak seramai biasanya!


6. Sunset di Rooftop


Sumber foto: tripwisatamurah.com

Iya, kamu gak salah baca! Kamu bisa pilih kafe-kafe atau restoran seperti Hause Rooftop, SHY di The Papilion, Karumba Rooftop, atau SKYE Bar, atau bisa juga main ke kantor kamu dan cari ijin main ke rooftop sama satpamnya! Kalau perlu ajak Pak Satpam merokok di atas. Biar ala-ala New York gitu. Jangan lupa pilih hari yang cerah agar sunsetnya bagus ya.


7. Jalan Sudirman dan sekitarnya


Sumber foto: fimela.com

Yang satu ini agak bahaya sih. Tapi boleh dicoba. Pernah punya obsesi foto ala The Beatles yang lagi nyebrang? Nah, INI DIA MOMENNYA! Kapan lagi foto centil di jalanan Jakarta yang sepi. Bisa jadi memori sepanjang masa, sekali seumur hidup! Tapi ingat, tetap hati-hati ya, misalnya fotonya hanya pas lagi lampu merah saja atau pas hari Minggu (saat Car Free Day).


8. Kalijodo atau Taman Kota Lainnya


Sumber foto: 99.co

Penasaran mau lihat taman-taman kota yang sudah dibagusin itu? Ini juga momennya! Siapa tau kamu bisa ajak gebetan kamu buat sok-sok olahraga.


9. KRL


Sumber foto: blibli.com

Memang menabjubkan bagaimana beberapa orang belum pernah mencoba naik KRL. Padahal naik KRL itu enak banget sob! Kalau sepi sih. NAH. Keliling kota naik KRL, kenapa nggak? Murah meriah, tanpa macet (ya iya emang lagi sepi juga sih), dan bebas desak-desakan! Psst, beberapa stasiun layak banget loh buat jadi tempat mejeng di Instagram. Coba kamu ke Stasiun Tanjung Priok atau Stasiun Kota. Foto #OOTD di dalam gerbong atau foto ala drama korea juga oke loh kalo lagi sepi ;)


10. Main ke Pulau Seribu


Sumber foto: tripadvisor.com

Kalau Jakarta sudah benar-benar membosankan buat kamu, coba deh kamu cari open trip atau travel yang buka trip untuk ke Kepulauan Seribu. Kamu bisa coba camping di pulau tidak berpenghuni (dan tidak berlistrik! Bisa lihat bintang, gan!) di Pulau Perak atau Pulau Air, atau kamu bisa main-main dengan watersport di Pulau Harapan atau Pulau Tidung. Kalau budget kamu lebih, kamu bisa main ke resor kelas dunia di Pulau Macan, Pulau Umang, atau Pulau Ayer.

BONUS
Sekedar tips aja nih buat yang dari luar kota kalau mau main ke Jakarta, atau  yang jangan-jangan kampungnya ya di Jakarta, kalau untuk wisata kuliner, mimin bilang sih Lebaran itu momennya kurang ya. Sebab tenaga kerja banyak yang pulang, jadi tempat makan banyak yang tutup karena kekurangan orang. Tapi coba aja ditelpon dulu untuk info, siapa tau buka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook