Latest News

Jumat, 07 April 2017

Bukit Nilo Surganya Para Traveller Yang Belum Terjamah Di Bumi Maumere


Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka di Pulau Flores di Propinsi Nusa Tenggara Timur . Terletak sekitar 7 km dari Maumere, tepatnya di Bukit Keling-Nilo, Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, patung perunggu yang didirikan mulai tahun 2004 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peziarah, baik dalam maupun luar negeri.

Selain didominasi kawasan pantai, sama seperti wilayah Flores lainnya Maumere juga memiliki banyak bukit dan gunung. Salah satu bukit yang cukup terkenal adalah Bukit Nilo. Hal yang membuat bukit ini menarik adalah adanya patung Yesus dan Bunda Maria di puncaknya. Daratan Flores memang mayoritas penduduknya beragama Katolik sehingga monumen keagamaan seperti ini tidak jarang ditemui di tempat lainnya.

Memilih jalan alternatif memang selalu mengandung resiko, dan resikonya adalah kualitas jalannya buruk ditambah tingkat sepinya yang membikin suasana hati tidak tenang.

Di puncak Nilo ada sebuah desa yang tak begitu padat, rumah-rumahnya juga sangat sederhana. Ada dua patung di dua ujung bukit. Di ujung satu ada patung Yesus yang disalib dan di ujung satunya ada patung Bunda Maria yang bentuknya sangat besar. Di sepanjang jalan antara dua patung ini ada banyak patung kecil yang bisa dibilang sebagai diorama peristiwa perjalanan hidup Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook