Latest News

Senin, 27 Maret 2017

Tempat Wisata Indah ini Tak Jauh dari Jakarta




Bagi warga Jakarta, hari libur adalah saat yang tepat untuk mendinginkan kepala dari segala penat. Jakarta terlalu padat, macet, panas, dan penuh polusi sehingga beberapa warga ibu kota ingin hengkang sejenak. Mereka ingin mendapatkan kesegaran tubuh dan juga pikiran dengan melakukan traveling sebanyak-banyaknya ke tempat yang tidak jauh dari rumah atau kantor.


Kalau kamu adalah warga Jakarta yang ingin traveling dengan suasana yang beda, tidak selalu Bandung atau Kebun Raya Bogor saja, coba simak artikel di bawah ini. Kami telah merangkum beberapa objek wisata sekitaran Jakarta yang bisa dijadikan alternatif relaksasi sebelum kembali ke rutinitas yang menjemukan.

1. Curug Ciherang



Curug Ciherang [image source]
Curug Ciherang termasuk destinasi wisata baru di Bogor yang mulai dikelola dengan baik oleh Pemerintah Bogor. Kalau kamu datang ke curug ini, aliran deras dari air terjun akan membuat terpaku. Terlebih aliran sungai di bawahnya terlihat sangat jernih dan segar. Oh ya, pesona lain dari curug ini adalah adanya rumah pohon yang memiliki tangga dan juga jembatan kayu panjang. Kamu bisa naik ke sini untuk menyaksikan pemandangan sekitar sembari foto-foto.





Curug Ciherang, Bogor [image source]
Nama: Curug Ciherang


Alamat: Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830, Indonesia

2. Rumah Pohon Jatiasih



Wisata Rumah Pohon [image source]
Rumah Pohon Jatiasih adalah salah satu lokasi paling dekat dengan Jakarta yang bisa dijadikan sasaran liburan. Di kawasan yang sangat hijau dan memiliki cukup banyak rumah pohon ini, kamu bisa melakukan aktivitas permainan outdoor seperti flying fox hingga menangkap ikan di kolam dan sungai. Tempat rekreasi ini sengaja didesain sedekat mungkin dengan alam dan difungsikan sebagai wisata edukasi.





Wisata Rumah Pohon, Bekasi [image source]
Nama: Rumah Pohon Jatiasih
Alamat: Jl. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

3. Penangkaran Rusa Cariu



Penangkaran Rusa Cariu [image source]
Bosan dengan mall dan juga nonton untuk menghilangkan stres? Ke Cariu, Bogor saja. Di sini kamu bisa menemukan penangkaran rusa yang sangat luas lengkap dengan alam hijaunya yang masih asri. Pengangkaran Rusa Cariu buka setiap hari dan menerima tamu yang ingin sekadar relaksasi atau terjun langsung ke padang rumput untuk memberi makan rusa atau bermain dengan mereka.





Penangkaran Rusa Cariu, Bogor [image source]
Nama: Penangkaran Rusa Cariu
Alamat: Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

4. Pulau Bira



Pulau Bira [image source]
Pulau Bira adalah satu dari beberapa pulau terbaik di Kepulauan Seribu yang patut dijelajahi. Daripada kamu jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok hanya karena ingin snorkeling. Lebih baik datang ke pulau ini karena semua wisata bahari yang kamu inginkan sudah komplet. Pantai dengan dengan pasir putih, air biru, jernih, dan keindahan bawah laut semua ada dan menunggu untuk dijelajahi.





Pulau Bira, Kepulauan Seribu [image source]
Nama: Pulau Bira
Lokasi: Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia

5. Fly Indonesia Paragliding



Fly Indonesia Paragliding Puncak [image source]
Macetnya daerah puncak memang kadang membuat siapa saja jadi kesal. Tapi, pesona wisata yang ada di sana seperti tidak ada habisnya. Selain kebun teh, kamu bisa menikmati paraglinding dengan terbang di udara. Nikmati sensasi terbawa angin ke sana kemari sambil melihat indahnya alam Bogor dari atas. Oh ya, wisata ini akan menguras semua adrenalinmu hingga berakhir pada kata: puas dan ingin terbang lagi.





Fly Indonesia Paragliding [image source]
Nama: Fly Indonesia Paragliding
Alamat: JL Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia

6. Situ Gede



Situ Gede [image source]
Ingin menikmati sensasi memancing tidak jauh dari ibu kota, datanglah ke Situ Gede yang terletak di pinggiran Bogor. Dengan luas mencapai 6 hektare, danau ini menjadi objek wisata murah meriah bagi warga lokal.  Dengan tarif masuk tidak sampai Rp5.000,00 kamu bisa menikmati udara segar, pemandangan menakjubkan, dan juga menjelajah ke tengah danau dengan perahu dari bambu.





Situ Gede, Bogor [image source]
Nama: Situ Gede
Alamat: Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia

7. Wisata Alam Mangrove Angke



Wisata Alam Mangrove Angke [image source]
Jika ada yang bilang kalau Jakarta tidak memiliki wisata berbau alam, mereka belum pernah datang ke kawasan konservasi bakau di utara Jakarta. Berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta, wisata alam ini jadi buruan banyak warga ibu kota yang tidak mau jauh-jauh dari rumah, tapi masih bisa menikmati suasana alam yang menyegarkan otak. Oh ya, kalau kamu ingin staycation di sini, pengelola menyediakan hunian mirip vila yang berada di pinggiran laut dan dikelilingi bakau.





Wisata Alam Mangrove Angke, Jakarta [image source]
Nama: Wisata Alam Mangrove Angke
Alamat: Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470, Indonesia

8. Curug Cibaliung



Curug Cibaliung [image source]
Bogor dikenal sebagai gudangnya curug atau air terjun. Kali ini kamu bisa mengunjungi Curug Cibaliung yang terletak di kawasan Babakan Madang. Untuk sampai ke kawasan ini kamu harus melakukan trekking selama1-1,5 dengan melintasi sungai dan curug lain seperti Curug Leuwi Hejo. Begitu tiba di Curug Cibaliung kamu bisa terjun ke aliran sungainya yang jernih atau bersantai di atas ban dengan damai.





Curug Cibaliung, Bogor [image source]
Nama: Curug Dibaliung
Alamat: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia

9. Gunung Pancar



Gunung Pancar [image source]
Gunung Pancar adalah adalah salah satu spot paling instagramable di Bogor yang layak untuk didatangi. Dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun, kamu bisa berburu banyak foto atau mungkin mau melakukan foto preweding? Selain untuk menyalurkan hasrat berfoto-foto, tempat ini juga sangat cocok untuk tempat camping dan ngedate. So, sambil menyelam minum air kan? Dapat senang, dapat juga kesegaran alam.





Gunung Pancar, Bogor [image source]
Nama: Gunung Pancar atau Hutan Pinus Sentul
Alamat: Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

10. Studio Alam TVRI Depok



Studio Alam TVRI [image source]
Studio Alam TVRI Depok dibangun untuk kebutuhan syuting acara TVRI sejak tahun 80-an. Saat ini, kawasan yang memiliki luas hingga 20 hektare ini dijadikan sebagai tempat rekreasi karena memiliki banyak spot menarik seperti danau, hutan, hingga bangunan-bangunan tradisional khas suku Indonesia. Di tempat ini kamu bisa berburu foto, bersepeda, hingga menunggangi kuda.





Studio Alam TVRI Depok [image source]
Nama: Studio Alam TVRI Depok
Alamat: Jl. Raden Saleh No.90, Kampung Cikumpa, Kecamatan Sukmajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412, Indonesia

Inilah beberapa objek wisata di sekitaran Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi saat liburan. So, sudah enggak bingung lagi kan kalau liburan mau ke mana. Kalau yang dekat saja menarik, kenapa harus jauh-jauh. Ya, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook