Latest News

Rabu, 01 Maret 2017

Tempat Terangker di Bogor



Beberapa tempat di Bogor memang dikenal memiliki kualitas horor yang cukup “angker” untuk dikunjungi buat mereka yang memang penggila suasana mistis atau mereka yang bisa merasakan kehadiran makhluk astral.
Tempat angker di Bogor ini tidak kalah angker dan menyeramkan jika dibanding dengan Lawang Sewu di Semarang atau tempat angker terkenal lainnya yang ada di Indonesia. Selain itu, beberapa tempat angker di Bogor ini, bukan hanya sekedar horor dan menyeramkan, tapi memiliki kisah dan sejarah di baliknya keangkerannya. Lantas, dimana saja tempat angker di Bogor tersebut?

1. Gunung Salak


Selain Gunung Gede Pangrango, ada satu gunung lagi yang lebih angker yaitu Gunung Salak, bahkan saking angkernya, banyak yang menyebutkan bahwa Gunung Salak adalah Gunung terangker di Indonesia.

Gunung ini mempunyai banyak sekali kisah horor, salah satunya adalah saat tim SAR yang sedang melakukan evakuasi korban kecelakaan pesawat superjet Sukhoi 100 pada tahun 2012 silam, sempat diganggu suara teriakan wanita yang meminta tolong.

Selain itu, di Gunung Salak ada juga puncak Manik yang terkenal angker, katanya disini ada sebuah makam yang selalu berasap dan konon katanya juga disini ada semacam pagelaran yang diadakan dan dimainkan oleh para penghuni gaib di tempat ini.

2. Terowongan Kereta Paledang


Selanjutnya, Terowongan Kereta Paledang yaitu tempat angker di Bogor yang melahirkan sosok“urban legend” hantu tubuh tanpa kelapa yang selalu menyusuri rel kereta untuk mencari kepalanya.

Awal kisah horor di terowongan kereta yang menghubungkan kota Bogor dengan Sukabumi ini saat terjadi sebuah kecelakaan yang terjadi pada tahun 2000 silam yang menewaskan 12 orang yang sebagian besar adalah siswa pramuka yang mau berkemah di Sukabumi. 12 orang ini duduk di atas kereta dan tidak menyadari kalau kereta yang mereka tumpangi akan melewati sebuah terowongan, akhirnya mereka terbentur bibir terowongan dan terjatuh, serta dilindas di rel kereta.

Sejak saat itulah, kisah sosok hantu tubuh tanpa kelapa ini dimulai, dimana sudah banyak warga disekitar yang melihat penampakannya yang sering melintas di terowongan yang berada Jalan Paledang ini.

3. Asrama Putri Kampus IPB


Percaya tidak percaya, di Asrama Putri ini ada sebuah kisah horor yang melegenda, bahkan kisah ini dibenarkan oleh penjaga asrama tersebut, dimana konon katanya di asrama ada sosok bertubuh setengah badan.

Hantu yang bagian sebelah kiri tubuhnya tidak ada ini sering mengetuk pintu kamar-kamar mahasiswi yang sedang begadang tengah malam. Cerita inilah yang membuat Asrama Putri ini masuk salah satu list tempat angker di Bogor.

4. Jalan di Hutan Cifor 

Konon katanya di Jalan Cifor yang berada di kelurahan Bubulak, kecamatan Bogor Barat ini, setiap malam jumat sering ada penampakan hantu kepala besar. Sudah banyak orang yang pernah melihat wujudnya, mulai dari tukang nasi goreng sampai sopir angkot.

Kisah horor ini, bermula pada jaman dulu ada seorang jawara yang sering menganggu penduduk disekitar, kemudian jawara tersebut dikeroyok dan dipukuli oleh warga sampai tewas dan mayatnya dibuang di sekitar Jalan ini.

Hantu Jawara itulah yang dipercaya sebagai hantu kepala besar yang sering menampakan wujudnya di sisi jalan Cifor yang kiri dan kanan jalan memang merupakan hutan Cifor dengan pepohonan yang rindang.

5. Komplek Pemakaman Tentara Jerman


Tempat angker di Bogor yang terakhir berada di Kampung Arca, desa Sukaresmi, kecamatan Megamendung yaitu sebuah makam Tentara Jerman yang konon katanya sering terlihat penampakan hantu Noni Belanda berambut panjang.

Bahkan, penampakan hantu Noni Belanda ini sudah tidak asing lagi bagi warga disekitar tempat tersebut. Menurut warga, penampakan hantu tersebut bukan karna adanya 10 makam tentara Jerman tersebut, melainkan pohon beringin yang mengapit makam tersebut.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Bogor. Tempat-tempat ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang menyukai suasana mistis dan berani uji nyali. Jadi seberapa besar nyalimu? Cobalah datang ke tempat angker ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook