Latest News

Rabu, 22 Maret 2017

Petualangan Menyusuri Green Canyon: Cukang Taneuh, Pangandaran


Sebutan Green Canyon sendiri awalnya dipopulerkan oleh wisatawan asal Prancis, karena ngarai bernama Cukang Taneuh (yang artinya Jembatan Tanah) ini mengingatkan akan Grand Canyons yang ada di Arizona, namun berwarna hijau.

Setelah pelampung terpasang rapi, maka petualangan menyusuri aliran sungai berkelok di antara tebing hijau ini pun dimulai.


Photo Via: Youkeepustraveling

Di kanan-kiri Anda tampak aneka tumbuhan hijau menghiasi dinding-dinding batu yang terpahat secara alami sejak bertahun-tahun lalu.


hoto Via: Nico-Hopp youkeepustravelling

Di ujung perjalanan, Anda dapat turun dari perahu dan memanjat ke tumpukan batu-batu besar. Di sinilah petualangan yang sesungguhnya dimulai!

Dari situ Anda bisa terjun bebas ke sungai yang mengalir di antara Green Canyon, dan biarkan aliran airnya membawa Anda melalui beberapa rintangan yang menantang. Setiap sudut sungai ini menyimpan kejutan dan keseruan tersendiri.


Photo Via: youkeepustravellingcom

Puas menyusuri sungai di tengah hutan ini selama kurang lebih satu jam, Anda dapat beristirahat sejenak di tepian sambal menikmati sajian tradisional yang menggugah selera, seperti nasi bakar ayam yang dibungkus daun pisang, serta melepas dahaga dengan meneguk segarnya air kelapa muda.

Petualangan menyenangkan ini pun diakhiri dengan kembali naik perahu menuju hilir sungai yang bermuara di laut selatan, sembari menatap indahnya matahari tenggelam di cakrawala.

Sungguh pengalaman yang luar biasa!


Green Canyon: Cukang Taneuh, Pangandaran

Lokasi: Cukang Taneuh, Jl. Green Canyon – Cijulang, Kertayasa, Pangandaran. Koordinat di sini.
Jam Operasional: 07.30 – 16.00 (Hari Jumat buka mulai pukul 13.00)
Tiket Masuk: Mulai dari Rp 200.000,- (Sudah termasuk makan, transportasi, dan pemandu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook