Latest News

Selasa, 14 Maret 2017

Pemandian Tengah Hutan yang Eksotik ini Ada di Indonesia



Berenang merupakan aktivitas yang banyak dipilih untuk melemaskan otot dan menenangkan pikiran. Karenanya, pantai juga pemandian umum tak pernah sepi dari pengunjung. Belakangan kolam renang di rooftop, atau lantai tertinggi sedang in dan banyak dikunjungi. Seru ya bisa berenang dengan pemandangan kota dari ketinggian.

Namun tak bisa dipungkiri, alam merupakan elemen yang tak pernah gagal dalam menularkan perasaan adem dan tenang. Pernah terbayang berenang dengan dikelilingi pepohonan rindang dan juga suara kicauan burung yang bernyanyi? Wah, pasti betah dan nggak ingin buru-buru pulang? Nah, di mana saja sih ada pemandian di tengah hutan? Ini dia daftarnya.

Watu Gunung Ungaran

Watu Ungaran
Watu Ungaran (image source)
Watu Gunung Ungaran bukanlah tempat asing bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk tempat wisata yang mengusung tema alam yang dipadukan dengan bangunan yang artistik. Pemandian ini juga sering dijadikan tempat pemotretan. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota, dan juga tarif masuknya yang sangat terjangkau, membuat pesona Watu Gunung Ungaran susah untuk ditolak. Berenang di sini, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang super segar, dan pegunungan yang langsung dihidangkan di depan mata.
Pemandian Watu Gunung Ungaran
Pemandian Watu Gunung Ungaran (image source)

Pemandian Air Panas Biatan, Berau

Pemandian Air Panas Biatan, Berau
Pemandian Air Panas Biatan, Berau (image source)
Kalimantan Timur mempunyai surga yang tersembunyi dan masih belum banyak terekspose. Adalah pemandian air panas Biatan, Berau. Masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa ada kolam air panas di lokasi ini. Tak ada gunung berapi ataupun sumber air panas di sekitarnya. Lokasinya juga berada di tengah hutan. Semakin membuat pemandian air panas yang satu ini kental nuansa alamnya. Airnya pun sungguh jernih, karang-karang yang berada di dalam bisa terlihat jelas dari atas permukaan air. Seger!
Air Panas Biatan, Berau
Air Panas Biatan, Berau (image source)

Air Konde di Minahasa Tenggara

Dodoku Aer Konde
Dodoku Aer Konde (image source)
Manado juga punya pemandian tengah hutan yang masih perawan. Tepatnya berlokasi di desa Wawali, Ratahan, wisata mata air yang dikelilingi hutan ini dikenal dengan nama Aer Konde. Hal ini dikarenakan sumber mata air yang berasa dari batu, sehingga terlihat seperti konde. Air dalam kolam yang terbentuk oleh alam ini masih sangat jernih dan berwarna biru segar. Membuat siapapun yang terlanjur terjun, tak ingin cepat-cepat keluar dari air. Akses jalan untuk menuju ke lokasi ini juga sudah lapan, dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Yakin nggak mau berendam di sini?
Aer Konde, Ratahan
Aer Konde, Ratahan (image source)

Kolam Air Panas Angseri Tabanan, Bali

Angseri Hot Water Tabanan Bali
Angseri Hot Water Tabanan Bali (image source)
Jika bosan dengan pantai Bali, wisata alam yang satu ini bisa menjadi pilihan. Pemandian air panas Angseri, yang berlokasi di Tabanan, Bali ini merupakan salah satu wisata alam murah meriah yang ada di Pulau Dewata. Tarifnya tak sampai 10 ribu untuk pengunjung dewasa membuat wisata ini disukai banyak pengunjung. Pemandian Angseri ini dikelilingi oleh hutan bambu. Pemandangan air terjun pun terlihat dari sini. Tak hanya pemandian air panas biasa, di Angseri juga ada kolam pengobatan yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit.
Pemandian Angseri
Pemandian Angseri (image source)

Pemandian Bah Damanik, Medan

Pemandian Bah Damanik, Medan
Pemandian Bah Damanik, Medan (image source)
Pemandian Bah Damanik ini terletak di tengah-tengah perkebunan teh Sidamanik, Medan. Ini merupakan pemandian yang digunakan oleh raja-raja Damanik. Hingga kini, pemandian ini masih sangat terjaga kelestarian dan kebersihannya. Pemandian Bah Damanik pun diolah oleh keluarga keturunan raja. Serunya, tak ada tarif khusus yang diminta. Kamu hanya perlu memberi seikhlasnya untuk kebersihan. Air di pemandian ini masih biru dan sangat jernih. Konon air di sini bisa langsung diminum. Selain itu, pohon-pohon yang mengelilinginya membuat pemandian ini semakin asri dan segar. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat gerombolan monyet yang berayunan di pepohonan.
Pemandian Bah Damanik
Pemandian Bah Damanik (image source)
Nah, itu tadi sederetan pemandian keren yang ada di tengah hutan Indonesia. Alami banget! Bagaimana, mana saja nih yang sudah kamu selami?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook