Latest News

Jumat, 10 Maret 2017

Kisah Misteri Bunker Menangis


Gunung Merapi di Jawa Tengah tidak hanya sakral, namun juga diselimuti kisah mistis. Salah satu kisah misteri adalah bunker di Kaliadem. Konon kabarnya, sering terdengar suara orang menangis dari dalam bunker saat sore hari. 


Selain sisa-sisa pasir dan permukaan tanah tandus, tampak juga sebuah bunker yang konon digunakan sebagai tempat perlindungan dari bahaya lahar panas. Bila ke sana, kemungkinan besar kamu atau pengunjung yang lain tidak akan berani masuk ke dalam bunker. Tapi tenang saja, akan ada guide yang membantu dan mengajak kamu untuk masuk kok.

Setelah masuk melalui pintu besi bunker yang berat, terlihat satu ruangan lapang seukuran ruang kelas di dalam bunker. Bentuk ruangannya berbentuk setengah lingkaran, dengan bekas lahar panas yang telah membatu di tengah bunker. Satu-satunya sumber penerangan hanyalah cahaya dari pintu masuk bunker.

Konon, bunker ini digunakan sebagai tempat sembunyi waktu lahar panas turun dan dulu sempat ada dua relawan yang tewas kena lahar panas di bunker ini. Bahkan kabarnya jenazah para korban ditemukan di toilet.


Lalu tidak berhenti sampai disitu, kabarnya kalau hari sudah menjelang sore, suara tangisan akan terdengar dari dalam bunker itu.

 Percaya tidak percaya, suasana di dalam bunker Kaliadem memang begitu suram dan menyedihkan. Dengan adanya kejadian naas yang menimpa dua sukarelawan di dalam bunker, semakin menambah misteri yang ada di Gunung Merapi.


Kamu bagaimana, berani coba datang sore-sore ke sini?


Foto Credit
  • detik.com
  • tunasmekarmerapi.com
  • www.trover.com

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Find Us On Facebook