Latest News

Selasa, 14 Maret 2017

Inilah Stasiun-stasiun di Indonesia yang Punya Cerita Mistis!



Mendengar kata angker jelas membuat kita enggan menyambangi tempat yang berkaitan dengan kata tersebut. Tapi, bagaimana kalau istilah itu melekat pada tempat yang sering kamu kunjungin karena berbagai alasan, seperti hendak traveling ke suatu tempat. Ya, misalnya saja kata angker ini melekat pada sebuah stasiun yang akan membawa keretamu menuju destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Wah, wah, berdebar mah pasti!

Nah, kali ini Hipwee Travel akan menceritakan sedikit keangkeran yang ada pada beberapa stasiun di Indonesia yang konon memiliki kisah mistis yang cukup membuat bulu kudukmu berdiri minta ampun!

Stasiun tua yang berdiri di Malang ini juga punya kisah yang mengerikan! Stasiun Malang Kotalama pun perlahan dilupakan.


Masih aktif beroperasi loh, dari tahun 1879! via wikimapia.org

Sebuah bus yang terjebak di sebuah perlintasan kereta api, harus pasrah atas nasib nahas yang menimpa para penumpangnya. Tabrakan dahsyat pun tak terelakan. Dalam kecelakaan dahsyat itu, bus terseret hingga beberapa meter jauhnya dari posisi semula. Lima puluh jiwa melayang atas kecelakaan yang terjadi pada tahun 1981 itu. Konon, pas evakuasi korban, mayat yang berhasil ditemukan diletakkan di WC umum! Dan, konon, di WC itulah sumber berbagai makhluk halus muncul dan menggoda siapa saja yang lewat!

Sebagai catatan, stasiun yang berdiri di ketinggian kurang lebih 430 mdpl ini sudah nggak terlalu ramai pengunjung, sebab Stasiun Malang Kotabaru memiliki jadwal keberangkatan kereta yang lebih padat.

Kado pahit di malam Natal, muncul sosok wanita anggun di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes. Kecelakaan dua kereta yang berakibat fatal!


Sering lewat depan sini si Mbaknya… via www.semboyan36.com

Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes ini memang terkenal angker. Adanya sosok wanita anggun dengan gaun putih menawan menjadi ikon keangkeran stasiun ini. Setiap sosok ini muncul, ada kecenderungan bahwa kecelakaan atau hal-hal yang nggak manusia inginkan bisa terjadi.
Wanita cantik itu seperti pertanda. Kode bahaya!
Salah satunya adalah waktu subuh di akhir tahun 2002 lalu. Di mana kecelakaan antara KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya tak terhindarkan, karena beberapa indikasi, human error, teknis, dan mistis. Nah, meski sebetulnya itu kesalahan manusia, banyak warga yang menuding itu perbuatan sosok wanita itu, karena malam sebelum kecelakaan, wanita anggun itu menampakkan dirinya, lalu lalang di perlintasan rel kereta api di stasiun. Setelah tragedi yang menewaskan 45 orang itu, muncullah suara-suara dan sosok-sosok aneh yang cukup meresahkan warga. Karena pas evakuasi, beberapa bagian tubuh korban nggak ketemu! Mungkin mereka masih mencari-cari, ya

Bukan cuma ‘kuburan kereta api’ yang bikin terpesona, Purwakarta juga punya stasiun yang bikin bulu kuduk merinding!


Siang hari, masih aman. via heritage.kereta-api.co.id

Stasiun yang terletak di jalan Kolonel Kornel Singawanita Purwakarta ini memiliki kisah horornya sendiri. Pernah suatu ketika di malam tahun 1988, beberapa pemuda yang tengah asyik menenggak minuman keras, tanpa sadar terseret kereta api yang melaju hendak memasuki Stasiun Purwakarta. Konon menurut berita dan cerita warga setempat, korban-korban itu nggak ditemukan secara utuh tubuhnya! Walhasil, sampai sekarang masih banyak penampakan orang tanpa kepala, suara tangis, dsb. yang cukup sangat mengganggu orang-orang. Makanya, kalau mau party jangan di rel, Gaes! Reminder!

Dari nama, stasiun ini sudah cukup menjelaskan. Kamu nggak perlu lagi menanyakan keangkeran Stasiun Kaliwedi ini.


Sore hari di Stasiun Kaliwedi. via plus.google.com

Stasiun yang berada di Kabupaten Cirebon ini terbilang cukup jauh dari pemukiman warga, dan berada di dekat sungai/kali. Kamu tahu, ‘kan, bagaimana bebasnya daerah sungai/kali untuk para makhluk lain? Nah, stasiun ini juga nggak punya pembatas perlintasan rel. Warga menuturkan, sudah nggak terhitung berapa nyawa melayang di perlintasan yang dijuluki sebagai ‘kentrung budeg’ ini. Ya, karena orang yang melintasi rel ini nggak pernah dengar ada suara peringatan dari menara stasiun. Kamu harus ekstra hati-hati kalau mau lewat perlintasan ini! Stasiun ini sudah berhenti beroperasi sejak 2007 lalu, dan sekarang bangunannya tak terawat lagi. Kumuh, lusuh, dan jadi sangkar makhluk halus!

Kisah mistis pertama berada di salah satu stasiun legendaris Ibukota. Stasiun Manggarai seolah menjadi gudang bagi para arwah.


Serem nggak nih?! via www.tempatangker.com

Stasiun Manggarai yang berada di Jakarta Timur ini memang nggak bisa diremehkan keangkerannya. Sebagai stasiun kereta api lawas yang mulai beroperasi sejak 1 Mei 1918, Manggarai memiliki cerita yang paling kompleks. Di stasiun ini terdapat sebuah lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas berbagai kecelakaan, salah satunya adalah tragedi Bintaro. Kecelakaan terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia telah ini menewaskan ratusan jiwa.

Dari penuturan warga, sering sekali sosok anak-anak yang berlarian tengah malam menjelang subuh kerap menampakkan rohnya. Ada juga sosok gendruwo yang nggak jarang mengganggu orang-orang yang lewat di stasiun ini. Kalau kamu iseng, cobalah sekadar jalan di sepanjang stasiun Manggarai. Niscaya kamu akan mendengar suara tangis perempuan, yang nggak tahu dari mana asalnya.

Stasiun Cirebon diam-diam menyimpan misteri. Beberapa jenazah korban kecelakaan dikuburkan massal dekat stasiun loh.


stasiun cirebon di waktu malam via assets.kompasiana.com

Di stasiun ini pernah terjadi kecelakaan kereta antara Kereta Empu Jaya dengan lokomotif yang sedang di langsir. Konon, beberapa tubuh korban yang tidak utuh dikuburkan di sekitar stasiun. Wah, stasiun Cirebon serem juga ya.
Moga aja sih ngga ada yang nyari bagian tubuh lainnya pas malem-malem
Nah, itulah stasiun angker yang bisa kamu jajal untuk uji nyali. Penasaran? Silakan, kalau berani! Adakah stasiun lain yang menurutmu lebih angker? Share di kolom komentar, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook