Latest News

Rabu, 01 Maret 2017

BERLIBUR KE PULAU CINTA, PULAU ROMANTIS DI GORONTALO


Mungkin saat ini anda sedang merencanakan liburan romantis bersama pasangan anda. Tentunya, lokasi liburan menjadi faktor paling penting dalam perencanaan liburan anda. Nah, jika anda sedang mencari destinasi untuk liburan romantis bersama pasangan anda, cobalah bertandang ke Gorontalo. Di sana ada pulau unik yang berbentuk “Love”.



Menurut kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Jamal Ngandro, pulau berbentuk hati ini awalnya ditemukan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo dan dilaporkan ke pihak Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.



Pulau tersebut, lanjutnya, sebelumnya memang tidak berpenghuni. Jamal menuturkan pulau tersebut dikembangkan menjadi kawasan resor. Ia menambahkan bahwa fasilitas yang dibangun sudah memadai dan siap menampung turis yang akan berkunjung, tertutama karena telah dekat dengan Hari Valentine.



Terdapat 15 cottage yang dibangun dengan konsep mengelilingi pulau tersebut. Jamal menjelaskan cottage/em> tersebut sengaja didesain sesuai rumah adat penduduk setempat. Bahan bangunan terbuat dari kayu dan tanpa menggunakan pendingin ruangan. Sehingga setiap cottage terkesan alami.




Menurut Jamal, akses menuju pulau ini pun tidak sulit. Hal ini karena pulau tersebut berdampingan dengan Pantai Bolihutuo, tempat wisata yang sudah lebih dahulu dikembangkan.
Pengunjung tinggal menyeberang dari Pantai Bolihutuo dengan menggunakan kapal-kapal nelayan. Lama perjalanan sekitar lima belas menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook