Latest News

Kamis, 02 Maret 2017

3 Rekomendasi Pantai Kece di Batukaras yang Harus Kamu Sambangi


Bagi kamu pencinta pantai tapi bukan pencinta keramaian, Batukaras, yang berada di daerah Pangandaran, Jawa Barat, bisa jadi pilihan destinasi yang asyik. Di sana ada beberapa pantai yang keramaiannya masih dalam level santai dan sudah ada cukup banyak opsi kegiatan yang bisa kamu lakukan.
Penginapan pun tak sulit dicari, begitu pula makanan lezat. Kalau kamu belum tahu bagaimana caranya ke Batukaras, bisa lihat di sini, terutama bagi kamu yang akan berangkat dari Jakarta. Sesampainya di Batukaras, berpuas-puaslah dengan pantai-pantainya berikut ini.

1. Pantai Batukaras.


Pantai ini bagaikan Kuta kecil karena kamu akan melihat surfer dudes and dudettes berkeliaran di sini. Surfer alias peselancar dari berbagai negara, berlatih dan menantang kemampuan selancar mereka di sini, begitu juga para peselancar dalam negeri.

Tak jarang ada peselancar yang saking cintanya dengan ombak Batukaras kemudian menetap di sana. Paralel dengan pantai ini sudah dibangun jalan aspal, dan beberapa penginapan serta warung makan di seberangnya.

Pantai Batukaras dianggap sebagai tempat yang relatif aman untuk belajar selancar dari awal. Mencari instruktur dan penyewaan papan selancar sangat mudah di sini, kamu bisa go-show saja. Namun, pada musim liburan sekolah pantai ini memang bisa menjadi agak padat pengunjung, walaupun belum apa-apa dibandingkan Pantai Kuta Bali.


Kalau kamu tidak surfing, kamu bisa menikmati pantai ini dengan melihat matahari terbit yang melatari perahu-perahu nelayan pulang ke pantai dan para peselancar menunggangi ombak. Lebih nikmat lagi jika kegiatan leyeh-leyeh ini ditemani dengan segelas teh atau kopi hangat dan gorengan di warung tepi pantai. 



 2. Laguna Batukaras


Berjalan menyusuri Pantai Batukaras ke arah timur sejauh 4-5 km, kamu akan menemukan sebuah muara. Di titik pertemuan sungai dan laut ini terdapat area yang sedikit tertutup, makanya disebut laguna. Airnya tenang, kamu bisa berenang-renang santai di sini sambil mengamati perahu-perahu nelayan yang kadang-kadang lewat. Pasirnya sangat lembut dan mudah membenamkan kaki, jadi berhati-hatilah kalau kamu mau masuk semakin dalam.

Dalam perjalanan menuju muara ini, kamu akan melewati area pantai dengan beberapa reruntuhan bangunan. Ada masa lalu kelam di sini. Bangunan itu tadinya penginapan yang dihajar tsunami pada tahun 2006. Kini area tersebut sepi, paling-paling hanya penduduk yang mengambil air dari pohon kelapa saja yang terlihat, selain turis iseng yang bermain-main ke laguna atau lari pagi.


3. Pantai Madasari


Pantai ini berlokasi sekitar satu jam perjalanan dengan mobil ke arah barat dari Batukaras. Sebagian jalannya masih jelek, tapi seharusnya itu tak jadi masalah karena sebelum sampai pun kamu akan diiringi pemandangan laut yang cantik.

Ada bangku-bangku kayu di tepi jalan menghadap ke laut, cocok untuk berhenti sejenak dan melamun di hadapan samudra. Lho, kok jadi melankolis sih?
Pantai Madasari memiliki ombak yang cukup galak, dan di bagian dangkal dasar lautnya berkarang. Jadi, pantai ini tidak dianjurkan sebagai tempat berenang. Bukan lantas jadi membosankan, karena ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sini. Yang sudah pasti, berfoto untuk stok Instagram.


Kemudian, mengamati dan berbaur dengan kehidupan nelayan setempat, serta makan ikan segar hasil tangkapan mereka.


Kalau kamu tidak mau menghitamkan kulit, carilah tempat berteduh di pantai, lalu nikmati suara deburan ombak hingga tertidur. Kalau ingin sedikit berolahraga, naik bukit sedikit saja, kamu akan mendapat pemandangan Samudra Hindia yang keren dari atas. More for your Instagram feed!

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook