Latest News

Jumat, 24 Februari 2017

Sensasi Makan Asik di Angkringan Gadjah Yogyakarta



Warung angkringan di Yogyakarta memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat di seantero nusantara dan bahkan internasional.Hidangan nasi kucing dengan lauk pauk yang identik dengan harga murah untuk kaum pekerja ini kini telah naik kelas menjadi makanan segala kalangan.
Salah satu yang coba memasyarakatkan berbagai olahan makanan khas warung angkring adalah Angkringan Gadjah.Di angkringan yang baru saja resmi dibuka Selasa kemarin ini pengunjung bisa merasakan nikmatnya makan menu angkringan dengan lebih nyaman dan ditemani suasana Jawa Modern.
Sang pemilik, Pungky Lilianawati mengatakan konsep Angkringan Gadjah sengaja dibuat berbeda dari kebanyakan angkringan yang sudah ada. "Di sini (Angkringan Gadjah) pengunjung bisa leluasa memilik makanan dan menyantapnya di lokasi yang kami desain cukup nyaman, ada fasilitas wifi, ruang luas di lantai dua, ada smoking area dan ada no smoking area juga," ungkapnya.



Pungky melihat, angkringan yang juga digunakan untuk tempat nongkrong masih sedikit ada di Yogyakarta. "Saya melihat di Solo banyak tapi di Yogya belum, jadi saya putuskan untuk membuka karena angkringan inilah roh kuliner asli Yogyakarta," lanjutnya.

Rombong atau gerobak angkring sengaja tak ditinggalkan meskipun konsepnya sudah dibuat lebih modern.Di gerobak tersebut pengunjung bisa memilih nasi kucing dengan berbagai lauk yang disediakan.

"Pengunjung memilih sendiri nasi dan lauk layaknya di angkringan, bisa dibakarkan juga lauknya. Nasinya kucingnya pun kita pastikan hangat agar selalu nikmat disantap," imbuhnya.
Angkringan Gadjah juga menyajikan menu spesial yang cocok dinikmati sembari berbincang dengan pasangan, teman maupun keluarga.Salah satunya adalah wedhang Gadjah yang merupakan minuman racikan khusus Angkringan Gadjah.


Wedhang ini menggunakan teh sebagai bahan utama dipadu dengan beberapa bahan menarik lainnya. Empat jenis teh dicampur dengan tambahan serai, madu, cengkeh dan kayu manis.
"Untuk teh kita gunakan empat, dari Solo dan Yogyakarta. Gulanya pun kami pilih gula batu yang memberikan warna rasa spesial," imbuh Pungky.



Segelas besar Wedhang Gadjah yang bisa dinikmati tiga orang hanya dijual dengan harga Rp 10 ribu saja. "Ini sangat cocok dinikmati sembari berbincang, apalagi kalau cuaca agak dingin pasti pas sekali," pungkasnya.
Nah, tertarik mencoba makan di angkringan yang naik kelas?Coba saja datang ke Angkringan Gadjah di Jalan Kaliurang km 9 Ngaglik Sleman yang buka setiap hari pukul 12.00 sampai 24.00 WIB.

Sumber foto:
- See more at: http://localhost/filosotrip/kuliner-angkringan_gadjah.html#sthash.3OkG07l4.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook