Latest News

Kamis, 23 Februari 2017

7 Kuliner Di Kota Boyolali Yang Wajib Dikunjungi


Jika anda sedang berlibur dikota Boyolali, maka beberapa tempat kuliner dibawah ini wajib untuk anda kunjungi.

1. Soto Mbok Giyem

 ( Google )

Inilah makanan yang sering di cari di kota Boyolali . Makanan yang sati ini memang cocok untuk para wisatawan yang suka makanan berkuah .

Soto Mbok Giyem lah yang paling terkenal . Dengan bumbu kuah yang khas akan rempah nya. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini bias mampir di kedai Soto Seger Mbok Giyem di Jl. Pandanaran – Boyolali.

2. Tahu Susu 

( Google )

Makanan satu ini adalah makanan unik yang Cuma ada di kota Boyolali. Tahu ini terbuat dari susu sapi yg punya gizi yang tinggi. Dan tak kalah penting , tahu ini dibuat tanpa bahan pengawet apapun sehingga aman untuk di konsumsi.

Untuk mencoba makanan yang satu ini anda hanya merogoh kocek Rp. 20.000 saja per porsi. Lokasinya ada di sekitar Jl. Pandanaran – Boyolali.

 3. Jenang pecel

( Google )

Jenang pecel adalah makanan yg berbahan dasar sayuran yang disajikan dengan jenang. Jenang yang dimaksud adalah bubur sum sum ( yang terbuat dari tepung beras ). Untuk komponen nya hampir sama dengan pecel pada umum nya.

Sayuran rebus dengan sambel kacang yg gurih di padukan jenang yang nikmat. Jenang pecel adalah makanan tradisional khas Boyolali.

Dan makanan ini dijajakan di warung – warung kecil di perkampungan penduduk. Lebih nikmat lagi makanan ini disajikan menggunakan pincuk daun pisang .

4. Iga Bakar

 ( Google )

Boyolali Tak Cuma makanan tradisional saja. Boyolali juga ada makanan modern yang tak asing di lidah orang Indonesia. Iga bakar juga termasuk pilihan makanan terfavorit yang di cari . Kita bisa menjumpai Iga bakar yang lezat dan tak kalah dengan iga bakar lain nya.

Ya tak lain dan tak bukan adalah iga bakar Pak Wid. Banyak orang yang suka jajan di warung ini. Untuk 1 porsi iga bakar beserta nasi anda cukup merogoh kocek Rp. 25.000 saja. Lokasi nya ada di Jl. Merapi – boyolali.

 5. Bebek goreng & ayam kampong goreng Pak Pinggir

 ( Google )

 Makanan yang satu ini memang sering kita temui di daerah manapun. Tapi jangan salah , boyolali juga punya warung bebek goreng dan ayam kampung goreng yang tak kalah lezat . yaa tepatnya di warung bebek goreng dan ayam kampung goreng Pak Pinggir.

Lokasi nya ada di Jl. Perintis kemerdekaan, jalur yang di lalui bus antar kota dari arah Solo, dekat dengan stadion Sonolayu. Warung ini adalah cabang bebek goreng Pak Pinggir yang ada di pengging.

Tempat ini ramai di datangi pengunjung. Maka jangan kaget kalau anda akan kehabisan menu jika berkunjung sore atau malam hari . bumbu yang meresap dan pas. Untuk anda yang ingin mencicipi silahkan dating langsung di jl. Perintis kemerdekaan No. 7 Boyolali .

6. Sambel Lethok

 ( Google )

Kalau anda yang tidak tau makanan yang satu ini silahkan icip- icip dan berkunjunglah di Boyolali. Makanan yang satu ini memang sering didapatkan disini. Makanan yang satu ini umumnya disebut sambel tumpang. Tetapi di boyolali orang-orang menyebutnya sambel lethok.

Makanan ini disajikan dengan bubur atau nasi. Penampilan nya memang aneh , tapi makanan yang satu ini sangat lezat. Dengan rasa yang sedikit pedas , dan aroma tempe semangitnya yang kental membuat anda yang lapar ingin segera menyantap.

Makanan ini banyak di temukan di pinggir jalan boyolali, dan terdapat di warung warung kecil. Dengan tambahan lauk yang lengkap yang akan menemani anda menyantap Sambel Lethok.

 7. Warung Tegal

 ( Google )

Tempat satu ini menyediakan berbagai makanan . Sebut saja rumah makan. Disini kita jumpai berbagai makanan enak yang cocok selera kita.

Mulai dari pecel pedas lidah goreng, sop buntut, lele, garang asem dll. Dan juga nikmati berbagai minuman segar seperti es kunir asem , es soda gembira, dll. Lokasinya ada di jl. Raya ampel – boyolali.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook