Latest News

Jumat, 24 Februari 2017

12 Hotel Super Keren di Indonesia, Buka Jendela Langsung ketemu PANTAI




Indonesia merupakan negara kepulauan, secara otomatis banyak pantai di dalam wilayahnya. Pantai-pantai indah menjadi salah satu andalah wisata di negeri ini oleh sebab itu banyak pula hotel-hotel dibangun tepat di pinggir pantai. Beberapa hotel bahkan dibangun dengan model terapung di tepi pantai yang tenang sehingga menyuguhkan pemandangan laut langsung dari teras kamar.

Bukan hal yang sulit untuk menemukan model hotel tepi pantai di Indonesia. Traveler pun bisa memilih mau menginap di hotel berbudget backpacker atau koper, semuanya tersedia. So, tertarik merasakan betapa menyenangkannya bangun tidur, membuka jendela langsung melihat pantai berpasir putih? Berikut Travelingyuk sajikan 12 hotel tepi pantai terbaik di Indonesia pilihan Skyscanner.

1. Kandui Villas, Mentawai

Kepulauan Mentawai memiliki pantai dengan ombak yang besar dan disebut-sebut sejajar dengan Hawaii oleh para surfer dunia. Maka bukan hal aneh jika banyak peselancar dari dalam dan luar negeri senang menghabiskan liburannya di kawasan ini.



Kandui Villas, Mentawai [image source]

Para surfer ini paling suka menginap di Kandui Villas, sebuah penginapan tepi pantai yang terletak di Mentawai, Sumatera Barat. Selain lokasinya yang berada tepat di tepi pantai yang mereka gunakan sebagai spot surfing, villa ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas keren seperti infinity pool, spa, restoran, galeri, hingga ruang biliar. Kandui Villas mematok tarif mulai dari Rp. 4,6 juta per malam.

2. Cubudak Paradiso Village, Padang

Cubudak Paradiso Village berada tidak jauh dari Mentawai dan Padang. Merupakan pulau kecil yang masuk dalam kawasan kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Hal ini berarti berjarak sekitar 40 km sebelah selatan kota Padang.




Cubadak Paradiso village [image source]

Pulau kecil yang sedikit terpencil memberi suasana sepi yang menarik untuk Anda cumbui. Cubudak Paradiso Village sendiri merupakan resort mini berisi 12 cottage kayu yang berada di tepi pantai langsung. Bayangkan kenikmatan bersantai di teras kamar dengan pantai di bawah Anda. Untuk bisa menginap di sana setiap tamu dipatok dengan tarif Rp. 1,5 juta per malam.

3. Montigo Resorts Nongsa, Batam

Meskipun Batam dikenal sebagai tujuan wisata belanja namun bukan berarti di sana tidak terdapat penginapan di tepi pantai yang keren. Berlibur ke Batam cobalah untuk menginap di Montigo Resorts Nongsa, hotel ini memiliki pemandangan pantai yang meluluhkan hati.



Montigo Resorts Nongsa, Batam [image source]

Montigo Resorts Nongsa berada di pantai timur laut Batam atau berjarak 5 menit perjalanan dari Terminal Feri Nongsa Point. Hotel ini termasuk ke dalam salah satu hotel tepi pantai terbaik di Indonesia. Selain disuguhkan dengan pemandangan laut, tamu yang menginap di sana juga dapat menikmati keindahan gunung. Tarif menginap per malam di hotel ini tersedia mulai Rp. 2,5 juta per malam.

4. Alila Villas Uluwatu, Bali

Berbeda dengan daftar hotel sebelumnya yang terletak di tepi pantai langsung, Alila Villas Uluwatu ini berada di atas tebing setinggi 100 meter yang menghadap ke Samudera Hindia. Anda bisa menemukan hotel ini di daerah Uluwatu, Badung, Bali.



Alila Villas Uluwatu, Bali [image source]

Alila Villas Uluwatu menyediakan 65 villa yang masing-masing dilengkapi dengan kolam renang dan cabana pribadi. Dengan berbagai fasilitas mewah tersebut, setiap tamu diwajibkan merogoh kocek dalam-dalam untuk booking di sana yakni sekitar Rp. 12,4 juta per malam. Namun jangan khawatir masalah pelayanan dan kenyamanan, dijamin memuaskan.

5. St. Regis, Bali

Penginapan mewah lainnya di Bali yang bisa menjadi pilihan menginap saat liburan di sana adalah St. Regis, sebuah resort mewah yang memiliki banyak pilihan kamar. Anda tinggal memilih mau menginap di kamar jenis suite, vila, presidential suite, atau pun residence.



St. Regis, Bali [image source]

Dari dalam setiap kamar yang dipesan traveler akan nampak pemandangan alam cantik berupa pantai dan juga laguna air asin yang bisa direnangi. Resort ini juga memiliki restoran yang telah diguyur banyak penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Per malam resort ini mematok tarif Rp. 9,4 juta dan tamu pun bisa menikmati pelayanan ramah dari pihak resort.

6. Four Seasons Resort Jimbaran Bay, Bali

Four Seasons Resort Jimbaran Bay memiliki konsep yang hampir serupa dengan Alila Villas Uluwatu yang membangun resort di atas tebing yang menghadap ke samudera. Untuk resort yang satu ini letaknya ada di atas tebing di ujung selatan Teluk Jimbaran.



Four Seasons Resort Jimbaran Bay, Bali[image source]

Dengan 147 villa dan paviliun yang tersedia, Four Seasons Resort Jimbaran Bay menempati lahan seluas 14 hektar. Uniknya setiap villa maupun paviliun dilengkapi dengan taman, teras dan kolam renang pribadi. Cukup dengan membayar Rp. 8,2 juta per malam Anda sudah bisa menikmati segala kemewahan yang di tawarkan di sana.

7. The Mulia Bali

Menempati lahan seluas 15 hektar, The Mulia Bali memiliki tiga properti mewah diantaranya adalah The Mulia, The Mulia Resort dan Villa. Pihak pengelola benar-benar memanjakan setiap tamu yang menginap dengan menyediakan 3 kolam renang dan 9 laguna kecil.



The Mulia Bali [image source]

Berbagai kemewahan ini bisa dinikmati traveler yang sanggup membayar tarif Rp. 6,8 juta per malam. Itu bukanlah harga yang mahal mengingat hotel di jalur utama Nusa Dua ini pernah menyabet gelar Resort Tepi Pantai Terbaik di Asia versi Conde Nest Travelers 2014 dalam tajuk Readers Choice Awards.

8. Jeeva Beloam, Lombok

Mengusung konsep kemping di pantai, Jeeva Beloam hadir dengan gaya penginapan yang berbeda. Berada di Tanjung Ringgit, Lombok Timur, inilah beach camp yang memiliki 11 cottage yang jauh dari keramaian dan memiliki pantai pribadi.



Jeeva Beloam, Lombok [image source]

Anda cukup melakukan booking dengan tarif Rp. 3,5 juta per malam untuk bisa menikmati menginap di cottage berbentuk segitiga yang merupakan ciri khas Lombok plus beberapa fasilitas lain seperti makan 3 kali sehari untuk 2 orang, antar jemput dari dan ke bandara hingga beberapa pilihan kegiatan laut lainnya.

9. Nihiwatu Resort, Sumba

Dari daftar 100 pantai terbaik di dunia versi CNN yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, menempatkan Pantai Nihiwatu di Sumba pada peringkat ke-17. Hal ini tidak mengherankan mengingat pantai ini memang memiliki pasir putih seperti kapas dengan ombak gahar idola peselancar.



Nihiwatu Resort, Sumba [image source]

Keindahan pantai makin lengkap dengan hadirnya penginapan mewah seperti Nihiwatu Resort. Inilah resort premium yang berisi rumah-rumah beratap ilalang yang berada di pinggir pantai. Suasana pantai di sana masih lumayan sepi sehingga memberikan sensasi seperti berada di pantai pribadi. Tarifnya lumayan menguras kantong yakni Rp. 7,7 juta per malam.

10. Seraya Hotel and Resorts, Labuan Bajo

Seraya Hotel and Resorts merupakan hotel aru yang dibangun di Seraya Kecil, Labuan Bajo. Tidak butuh waktu lama untuk menggaet para pelancong untuk menginap di sana pasalnya hotel ini dilengkapi berbagai fasilitas mewah yang memanjakan.



Seraya Hotel and Resorts, Labuan Bajo [image source]

Setiap kamar yang ditawarkan memiliki pemandangan pantai yang cantik plus akses langsung menuju ke pantai pribadi. Tarif menginapnya sekitar Rp. 4 juta per malam. Labuan Bajo merupakan lokasi diving favorit para diver dunia sehingga kawasan ini banyak dikunjungi turis dari berbagai negara.

11. Amanwana Resorts, Pulau Moyo

Amanwana Resorts di Pulau Moyo adalah hotel eksklusif yang pernah diinapi oleh banyak artis dunia seperti David Bowie, Yoko Ono, dan Mick Jagger bahkan Putri Diana semasa hidupnya juga pernah menginap di sana.



Amanwana Resorts, Pulau Moyo [image source]

Dengan menginap di Amanwana Resorts, Anda pun bisa merasakan liburan layaknya para tokoh tersebut. Perairan di pulau Moyo sangat tenang, sambil snorkeling atau pun diving Anda akan berjumpa dengan pari manta. Anda juga bisa berpesiar menggunakan cruise di Teluk Saleh. Penginapan ini sederhana dengan bentuk seperti tenda, tapi jangan salah meski terlihat simpel fasilitas di dalamnya berkelas bintang lima. Tarif menginapnya pun terbilang mahal sekitar Rp. 17,8 juta per malam.

12. Misool Eco Resort, Raja Ampat

Daftar terakhir membawa kita pada sebuah hotel di ujung timur Indonesia. Adalah Misool Eco Resort yang terletak di spot diving paling keren di dunia yang dimiliki Indonesia yaitu Raja Ampat, Papua Barat.



Misool Eco Resort, Raja Ampat [image source]

Resort ini mematok tarif per tujuh malam sebesar Rp. 37,8 juta dan hanya tersedia 8 cottage dan 4 villa. Sangat mahal memang namun Anda bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat dengan puas selama seminggu.Itulah hotel-hotel tepi pantai terbaik di Indonesia. Mana pilihanmu?

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook