Latest News

Rabu, 11 Januari 2017

Udah Tahu Kalau Cirebon Punya 7 Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits?


Udah Tahu Kalau Cirebon Punya 7 Tempat Wisata Baru yang Lagi Hits? nah kali ini filosotrip ingin merangkum 7 destinasi wisata yang lagi hits dikota cirebon, pastinya juga gak akan kalah bagus dengan destinasi wisata dikota lainnya, so buat kamu yang ingin wisata kekota cirebon, mungkin 7 destinasi ini bisa menjadi referensi kamu. yuk kita cek....

1. Nyantai Asik di Cirebon Waterland.

Cirebon Waterland Foto Dari @irfanqursyan
Cirebon Waterland adalah salah satu wisata air yang lagi hits di Cirebon. Lokasinya yang berada di bibir pantai bisa membuatmu lupa diri. Apalagi pesona sunrise-nya yang sungguh menghipnotis. Wisata air yang sering disebut dengan Taman Ade Irma Suryani (TAIS) ini menyiapkan banyak wahana yaitu waterboom, perahu bebek, kolam arus, dan air mancur dan puluhan wahana wisata air lainnya. Gak cuma itu guys, Cirebon Waterland juga punya fasilitas cottage yang mengapung di atas air. Tapi harganya emang agak mahal sih. Berkisar antara 1 hingga 2,5 juta.
Untuk masuk ke Cirebon Waterland kamu cukup membayar Rp. 50.000. Itu udah termasuk menikmati semua wahana yang ada loh guys.  Wisata kece ini terletak di Jalan Yos Sudarso, Lemahwungkuk dan buka setiap hari di jam 09:00-19.00. Catet ya!

2. Nyantai lagi di Pantai Kejawanan.

Pantai Kejawanan Foto Dari @aliansyaah
Pantai ini memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, tapi buat kamu yang belum bisa ke Bali gak ada salahnya nyunset dulu di Pantai Kejawanan ini. Meski sederhana tapi pantai ini sudah dikelola cukup baik. Nah, kerennya pantai ini berada sangat dekat dengan Waterland Cirebon. Yang udah puas main di Cirebon Waterland, ini saatnya duduk tenang di pesisir pantai, mendengarkan debur ombak sembari menikmati sunset yang manisnya minta ampun. Buat kamu yang masih ingin main air, kamu bisa kok menyewa perahu karet dengan harga yang cuma Rp. 20.000. Asyikkan?

3. Situ Biru, Ya Situ Cecereum. Airnya Bikin Hati Adem Ayem.

Cicereum Foto Dari @triwisuda
Situ Cicereum  berada di kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan. Situ ini memiliki kedalaman sekitar 5 meter dengan air yang sangat sangat jernih. Cocok banget nih buat berenang atau snorkeling. Di situ ini juga ada banyak ikan-ikan, waah cocok banget bikin foto underwater neh. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini cukup bayar tiket masuk Rp.2000 plus parkir motor Rp.1000 dan Rp. 2000 untuk mobil. Gimana murahkan?

4. Mampir Ke Danau Tobanya Cirebon.

Setu Patok Foto Dari @mutoharys
Hal yang istimewa dari Setu Patok ini adalah pulau kecil yang berada di tengah-tengah Setu, jadi mirip Danau Toba gitu loh. Kalau kamu ingin melihat bukit ini datanglah saat musim kemarau, karena saat musim hujan bukit ini akan tergenang air.
Setu ini terletak di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari kota Cirebon. Waktu yang tepat untuk menikmati pesona Setu Patok ini adalah sore hari. Kenapa harus sore sih? Soalnya panorama sunset di sini gak kalah kece dengan sunset-sunset di pantai loh.
Ditambah lagi kegagahan Gunung Ciremai yang menjadi latar belakangnya. Masih gak puas, kamu bisa kok keliling setu soalnya pengelola udah menyiapakan perahu boot. Kamu cukup bayar Rp.20000 aja.
Di sekitar Setu sudah ada Ciwalk atau area wisata yang menyediakan fasilitas seperti pondok wisata, area outbound, camping area dan kolam renanng. Gak hanya itu, di sekitar kawasan Setu juga ada banyak warung menjajakan aneka sajian kuliner.

5. Berendam Cantik di Telaga Remis Yuk.

Telaga Remis Foto Dari @radinugraha
Ini dia telaga kece di Cirebon yang sering dijadikan tongkrongan andalan anak muda Cirebon. Namanya Telaga Ramis. Nama itu diambil dari nama kerang air tawar yang banyak hidup di sekitar telaga. Jarak Telaga Remis dari Kota Cirebon hanya 30 km atau berkendara kurang lebih satu jam. Lokasinya yang berada di kaki gunung Ciremai membuat telaga ini sejuk abis dan cocok banget buat kamu yang ingin rileks saat weekend.
Telaga Remis terletak di Desa Kaduela, Kuningan, Cirebon. Berbatasan dengan hutan yang sering dijadikan spot foto gitu. Untuk masuk ke kawasan telaga kamu cukup membayar Rp. 12.000 udah termasuk parkir loh. Gimana, tertarik?

6. Gak Jauh dari Telaga Remis Neh. Mampir Ajalah!

Telaga Nilem Foto Dari @rerendii
Sebelah Telaga Remis ada Telaga Nilam yang gak kalah cantik. Telaga ini memang tidak terlalu luas tapi justru menawarkan kesejukan khas pegunungan dengan telaga yang dirambati pepohonan besar. Dijamin sejuk abis. Telaga ini berada dalam satu kawasan dengan Telaga Remis. Jaraknya cuma 500 meteran. Keadaan disekitar telaga yang sejuk tambah ciamik dengan keberadaan gazebo yang cocok banget untuk beristirahat setelah puas berendam.

7. Mau Enteng Jodoh? Ke Goa Sunyaragi Aja.

Goa Sunyaragi Foto Dari @restirahmilia
Konon goa ini akan membuatmu lebih dekat dengan jodohmu? Iya gak sih? Coba langsung aja deh. Gua Sunyaragi ini sebenarnya adalah bagian dari Taman Sari yang merupakan lokasi bertapanya keluarga Sultan. Berada tidak jauh dari by pass Brigjen Dharsono, Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Cirebon, tempat ini sangat cocok untuk menepi sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan. Cukup membayar Rp.10.000 kamu bisa jadi akan menemukan jodohmu di sunyinya Goa Sunyaragi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook