Latest News

Selasa, 10 Januari 2017

Tidak Perlu ke Selandia Baru, Bandung Punya Banyak Spot dengan Alam Hijau dan Langit Biru



Bandung pernah menjadi lautan api, lalu apa yang terjadi sekarang? Kota Kembang itu telah tumbuh dan menjadi primadona. Bahkan menyabet julukan sebagai pusat mode dan tempat berkumpulnya generasi muda dengan karya-karya mereka. Bukan api yang menjadi lautan, tapi hijaunya alam diisi dengan pegunungan, sungai yang mengalir deras dan danau-danau luas. Begitulah Bandung, jadi tempat yang populer sebagai destinasi wisata alam.

Sekilas nggak beda jauh lho dengan Selandia Baru. Negara yang mempunyai lembah-lembah hijau bikin mata adem saat memandangnya. Karena Bandung sudah seperti itu, kamu jadi nggak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri. Nah kamu bakalan lebih puas memanjakan mata, jika datang ke spot alam hijau dan langit biru di Bandung berikut ini.


1. Area Glamping Lakeside Rancabali


Rancabali [image source]
Rancabali [image source]

Rancabali adalah kawasan wisata yang berkonsep penginapan lengkap dengan restoran unik. Lokasinya berada di wilayah Ciwidey dan mudah ditemukan karena akses menuju ke sini cukup mudah ditempuh. Karena judulnya saja sudah glamping, kamu bisa tuh menyewa tenda dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Bagi kamu yang belum tahu, glamping itu adalah istilah untuk berkemah tapi mewah. Dengan kata lain kamu tetap menggunakan tenda tapi di dalamnya ada fasilitas ala hotel. Mulai dari TV, pendingin ruangan, hingga telepon. Di lokasi yang sama ada restoran yang unik dijuluki Pinisi Resto. Memang sih bentuk bangunannya mirip kapal besar yang sedang berlabuh di tepi Situ Patenggang.
Alamat : Jl. Situ Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
Telepon : 0821-8002-8888

2. The Lodge Bandung


The Lodge [image source]
The Lodge [image source]

Udara di Bandung itu sejuk dan adem, maka jangan cuma berdiam di rumah saja. Luangkan waktumu untuk olahraga atau outbond bareng keluarga atau sahabat. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah The Lodge Maribaya di Lembang. Areanya cukup luas dan ditumbuhi oleh pohon pinus. Untuk melihat pemandangan di sediakan juga spot teras pohon kamu bisa naik dan duduk di atas ketinggian sambil memandang ke arah Tebing Keraton. Ada juga kegiatan lain yang nggak kalah menyenangkan seperti naik kuda, memberi makan kelinci. Hingga bersepeda menelusuri desa-desa di Cibodas.
Alamat : Jalan Maribaya Timur, Km. 6, Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang.
Telepon: (022) 20454830

3. Tebing Keraton


Tebing Keraton [image source]
Tebing Keraton [image source]

Gunung masih menjadi wisata andalan di bandung karena menyuguhkan suasana yang tenang dan menentramkan. Kamu bisa lebih mudah melupakan segala gundah serta masalah untuk kemudian menikmati pertunjukan alam di tanah para mojang. Biar pikiran makin segar, yuk berangkat ke Tebing Keraton yang lokasinya tidak begitu jauh dari Lodge Maribaya. Dari puncak tebing, kamu bisa melihat gundukan-gundukan bukit yang hijau ditutupi oleh tumbuhan. Waktu yang tepat adalah saat pagi hari, kamu bisa melihat keindahan sunrise di tempat ini.
Alamat : Ciharegem Puncak, Ciburial, Cimenyan, Bandung,.

4. Lembang


Lembang [image source]
Lembang [image source]

Bandung memiliki beberapa pusat wisata terpadu, dalam satu lokasi atau wilayah terdapat berbagai destinasi. Sebut saja Lembang, ada kebun the terhampar luas dikelilingi oleh perbukitan yang tinggi. Naiklah ke salah satu puncaknya, atau tempat manapun yang sedikit lebih tinggi dan setelah itu di benakmu hanya akan ada satu kata saja yaitu surga. Lembang sendiri masuk dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat dan berada di ketinggian 2084 mdpl.

5. Grafika Cikole


Grafika Cikole [image source]
Grafika Cikole [image source]

Grafika Cikole adalah sebuah resort yang berkonsep alam. Bangunan-bangunan kamarnya pun dibuat unik dan serasi dengan hijaunya pepohonan. Sekilas mirip dengan rumah Hobbit di film Lord of The Rings, kamu pasti akan merasa seperti sedang di negeri dongeng bila piknik ke Grafika Cikole. Untuk satu malam, tarif sewanya sekitar Rp 500 ribu. Namun jika tidak ingin menginap kamu bisa berkeliling saja atau menyantap hidangan di restoran.
Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Jawa Barat
Telepon: (022) 82782441

6. Perumahan Budi Indah


Perumahan Budi Indah [image source]
Perumahan Budi Indah [image source]

Beruntung banget orang yang memiliki hunian di kawasan Perumahan Budi Indah. Bukan hanya sekadar rumah yang berjajar, tapi kamu bisa melihat pemandangan keren setiap harinya. Hal itu jadi lumrah karena memang Perumahan Budi Indah memiliki taman hijau dan jalanan yang bersih di sisi-sisinya terdapat pohon pinus, sejuk sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook