Latest News

Kamis, 19 Januari 2017

Malimbu, Sudut Terkeren untuk Mengintip Kecantikan Senggigi Lombok



Sebenarnya tempat yang tepat untuk melihat keindahan pantai bukan di tepiannya tapi atau tengah lautan. Justru kamu harus berada di ketinggian tertentu dan memandang ke pantai yang berada di kejauhan. Dengan begitu, kamu bukan Cuma memandang hamparan lautan, tapi juga bukit-bukit yang menjulang tinggi seolah-olah menjadi benteng untuk melindungi kecantikannya yang masih alami.

Hal ini berlaku di mana-mana, termasuk juga saat kamu mengunjungi Senggigi di Lombok. Sudut terkeren untuk menyaksikan pemandangan bukan di bibir pantai, tapi ada di Puncak Malimbu. Simak beberapa ulasannya berikut ini, kamu akan semakin yakin jika ke Senggigi tidak akan lengkap jika nggak sempat mampir ke Malimbu.

1. Keindahannya Menyaingi Senggigi





Pemandangan Pantai Senggigi dari Malimbu [image source]

Malimbu adalah sebuah bikit yang cukup tinggi, lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Senggigi, hanya berjarak sekitar 10 km menuju ke arah Pelabuhan Bangsal. Saat ini, Malimbu sudah mulai terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat menyiangi Senggigi dan tempat wisata lain seperti Gili Trawangan.

2. Jalan Menuju Malimbu



Bukit Malimbu [image source]

Jika kamu berangkat ari Kota Mataram, maka jarak yang harus kamu tempuh sekitar 24 km. Akses jalan yang mulus, akan membuat kamu nyaman bahkan dengan menggunakan mobil sekalipun. Jalurnya yang menanjak cukup menantang. Semakin tinggi, kamu akan lebih leluasa melihat bukit-bukit di sekitar Malimbu. Meski memiliki potensi sebagai tempat wisata yang keren, tapi hingga saat ini kawasan Malimbu masih dibuka gratis untuk umum. Hanya saja, jika kamu datang membawa kendaraan harus mengeluarkan beberapa rupiah untuk biaya parkir. Area parkirnya cukup luas, bahkan dari tempat ini kamu sudah bisa melihat pemandangan yang indah.

3. Sudut yang Tepat untuk Melihat Sunset




Senja di Malimbu [image source]

Kamu yang suka banget berburu foto pemandangan pasti akan betah lama-lama di Malimbu. Namun, waktu yang terbaik adalah saat sore hari. Dari atas ketinggian kamu dapat melihat fenomena matahari terbenam atau sunset. Jika cuacanya cerah, maka kamu bisa melihat pulau-pulau terkenal di Lombok. Apalagi kalau bukan Gili Trawangan dan Gili Meno. Ukurannya sangat kecil, namun bisa menjadi pemanis pemandangan laut. Bukan hanya itu, kemewahan Lombok semakin ditunjukkan dengan adanya Gunung Agung yang menjulang di kejauhan.

4. Dijadikan Sebagai Titik Temu Berbagai Komunitas




Bukit Malimbu [image source]

Karena keindahan alamnya itulah Malimbu sering digunakan sebagai tempat berkumpulnyaberbagai organisasi dan komunitas. Salah satu yang sering terlihat adalah para pendaki dan pesepeda. Apalagi yang lebih seru dari melepas lelah setelah bersepeda di puncak sebuah bukit. Sedangkan di kejauhan ada tontotan alam berupa pantai Senggigi dan lautan yang begitu istimewa. Meski tergolong baru, tapi Malimbu sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas lho. Misalnya saja penjual makanan, kamu bisa menikmati kuliner sambil menunggu matahari benar-benar tenggelam di ufuk barat. Ada juga penjual oleh-oleh berupa kerajinan mutiara hingga pakaian.

Harganya tergolong wajar dan enaknya pengunjung diperbolehkan untuk menawar, Tuh jangan ragu-ragu menunjukkan keahlianmu dalam berbelanja ya biar bisa memborong dengan harga murah. Itulah beberapa hal tentang Bukit Malimbu yang puncaknya menyuguhkan pemandangan yang indah sekali, setuju kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook