Latest News

Rabu, 25 Januari 2017

Kece Bareng di Museum Angkut



Malang telah menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus berupaya mengembangkan bisnis pariwisatanya selain Bali, Bandung, dan kota-kota lainnya. Malang menjadi destinasi favorit di Jawa Timur untuk berlibur. Selain udara sejuk, pegunungan, dan agrowisatanya, Malang juga kini memiliki tempat-tempat wisata modern yang sayang bila dilewatkan. Salah satunya yang belakangan ini tenar, adalah Museum Angkut.

Resmi dibuka tahun 2014, Museum Angkut memiliki sebuah konsep yang unik, yaitu menjadi wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan transportasi nusantara dan dunia. Maka di sini kamu dapat menyaksikan berbagai moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik!
Dengan luas sekitar 3,7 hektar, tempat wisata ini dibagi menjadi beberapa zona dan dilengkapi dengan beragam ornamen dan landmark khas setiap zona.



  • Zona-zona yang ada antara lain:
  • Zona Edukasi
  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia
  • Zona Jepang
  • Zona Uni Eropa
  • Zona Hollywood
  • Zona Gangster & Broadway
Seperti namanya, zona edukasi sangat cocok untuk anak-anak karena bersifat edukatif dan banyak mengandung unsur sejarah perkembangan transportasi. Zona Sunda Kelapa dan Batavia menjadi tempat kamu bisa menyaksikan moda transportasi nusantara di masa lalu, contohnya replika Pelabuhan Sunda Kelapa yang lengkap dengan miniatur kapal yang sangat mirip dengan aslinya, serta pertokoan di sekitarnya yang masih menggunakan ejaan Belanda.

Zona Jepang dan Uni Eropa menyajikan perkembangan teknologi di negara Jepang dan beberapa negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis. Kemudian di area Inggris, kamu bisa juga bermain di taman bunga yang berada di depan replika Buckingham Palace, lalu berfoto bersama patung Sang Ratu yang sedang duduk di singgasananya, lho!





Zona Hollywood menjadi zona favorit di tempat wisata ini. Di sini kamu bisa melihat transportasi ala film Hollywood seperti Batmobile dan mobil Mystery inc. dari film terkenal Scooby Doo. Patung Hulk yang terbuat dari onderdil mobil dan motor bekas pun sangat grammable. Zona ini pun lengkap dengan bukit Hollywood agar serasa sedang benar-benar di Hollywood!

Zona berikutnya yang tak kalah menarik perhatian adalah zona Gangster dan Broadway. Di sini kamu akan diajak masuk ke dalam dunia 1970an, yaitu masa kejayaan gansgter seperti Al Capone.
Selain zona-zona dan berbagai moda transportasi, Museum Angkut juga memiliki beberapa tempat yang menarik, yaitu Museum D’Topeng dan Pasar Apung. Museum D’Topeng memamerkan koleksi benda antik seperti keramik, wayang, dan Al Quran kuno yang terbuat dari kulit binatang, sedangkan Pasar Apung menawarkan berbagai sajian khas nusantara dengan suasana mirip pasar apung di Kalimantan.





Bila ingin berkunjung, Museum Angkut buka setiap hari dari pukul 12:00 hingga 20:00. Dengan harga tiket sebesar Rp. 50.000 untuk hari Senin sampai Kamis dan Rp. 75.000 untuk akhir minggu (Jumat-Minggu). Kamu juga dapat langsung membeli tiket borongan untuk Museum Angkut dan Museum D’Topeng dengan harga Rp. 60.000 (Senin-Kamis) atau Rp. 85.000 (Jumat-Minggu). Penggunaan kamera selain kamera handphone juga akan dikenakan tarif sekitar Rp. 30.000.
Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak teman kamu untuk kece bareng di Museum Angkut di Malang!

Sumber foto:
  • anekatempatwisata.com
  • desimegawati.wordpress.com
  • specindo.com
  • agungmumpuni.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook