Latest News

Rabu, 18 Januari 2017

BERKUNJUNG KE TAMAN WISATA SIDOMBA



Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Tak ubahnya gunung-gunung tinggi di daerah lain, hampir di setiap sudut kaki gunung ini menjadi objek wisata alam yang menarik.

Salah satu objek wisata di kaki Gunung Ciremai ialah Taman Wisata Sidomba. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan objek menarik. Mulai dari curug (air terjun), bumi perkemahan, kolam renang, flying fox, panggung bermain, hingga kolam ikan.






Taman ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya masjid besar, panggung pentas seni musik, kantin, parkir yang luas, toilet, hingga gazebo. Semua fasilitas ini dapat dinikmati secara cuma-cuma.



Bahkan, menara masjid nan megah tersebut dapat digunakan untuk memandangi keindahan kaki Gunung Ciremai. Untuk menuju menara, pengunjung akan melalui tangga berjumlah 99 anak tangga. Dari puncak menara, pengunjung dapat menikmati bentangan keindahan alam di kaki Gunung Ciremai yang sebagian wilayahnya masih subur dengan pepohonan besar.





Taman Wisata Sidomba terletak di kaki Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. Tepatnya di Desa Peusing, Jalaksana, Kuningan. Berada satu kawasan dengan Bumi Perkemahan Sidomba. Jaraknya dari Kota Kuningan sekitar 17 km dan dari Kota Cirebon sekitar 20 km. Dari Kota Kuningan membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sementara dari Kota Cirebon sekitar 1 hingga 1,5 jam.





Untuk masuk ke sini, pengunjung dikenai biaya tiket Ro12.000 per orang, sudah termasuk biaya parkir. Dengan harga tiket ini, pengunjunb sudah dapat menikmati berbagai objek lainnya di kawasan wisata Sidomba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook