Latest News

Kamis, 19 Januari 2017

5 Makanan Terunik di Indonesia



Indonesia tidak hanya kaya dengan suku, bahasa, budaya, dan adat istiadat. Tetapi, Indonesia juga kaya di bidang kulinernya. Setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang berbeda-beda. Mungkin bagi orang di luar daerah menganggap makanan dari daerah lain merupakan makanan yang aneh bin ajaib, begitu pula sebaliknya. Bagi kamu seorang pecinta kuliner dan suka dengan tantangan, sebaiknya kamu mencoba makanan khas Indonesia paling unik berikut.

1. Sup Kelelawar dari Manado



 

Orang Manado terkenal hobi mengkonsumsi makanan yang ekstrem. Selain tikus panggang, daging kelelawar pun juga digemari oleh masyarakat Manado . Daging kelelawar ini dimasak menjadi rica-rica, dipanggang, diberi bumbu santan, atau bisa juga dijadikan sup. Kira-kira Batman marah gak ya kalo temennya dimakan?

2. Tikus Panggang Khas Manado



 Tikus merupakan hewan yang menjijikkan bagi banyak orang, terutama bagi perempuan. Namun, bagi masyarakat Manado, tikus justru diburu dan dibuat makanan. Makanan khas yang satu ini terbuat dari daging tikus hutan yang dipanggang. Bagaimana ya rasanya?

3. Ulat Sagu Khas Papua dan NTB



 Ulat sagu merupakan larva dari kumbang merah kelapa yang hidup pada batang sagu yang membusuk. Ulat sagu ini biasanya dimakan mentah atau dijadikan sate. Konon katanya, rasa ulat sagu ini manis, lunak, dan lezat. Makanan khas ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi (9,34%) dan bebas kolesterol. Tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mau coba makanan yang satu ini biar sehat?

4. Bothok Tawon







Bothok merupakan makanan yang terbuat dari campuran tempe, tahu, daun beluntas dengan parutan kelapa yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Tapi, bothok yang satu ini berbeda, terbuat dari bahan sarang tawon/lebah. Makanan ini bisa dijumpai di beberapa daerah di pedesaan Jawa Timur. Makanan ini biasanya dimasak untuk hajatan atau acara-acara tertentu, seperti syukuran rumah baru atau acara lain yang konon katanya dapat mendatangkan banyak rejeki bagi sang pemilik rumah. Mungkin filosofinya seperti sarang yang dikerubungi banyak tawon yang kalau diartikan kita bisa mendapatkan banyak rejeki. Hmm boleh percaya, boleh juga tidak, namanya juga mitos.

5. Sate Kuda khas Sumbawa







Kuda dikenal sebagai hewan yang perkasa. Oleh karena itu, daging kuda dipercaya bisa menambah keperkasaan pada pria dan meningkatkan fungsi reproduksi. Oleh karena itu, masyarakat Sumbawa gemar sekali menyantap sate yang berbahan dasar daging kuda tersebut.

Buat kamu yang penasaran dan merasa tertantang sama makanan-makanan unik di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba. YOLO, guys!

Sumber foto:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook