Latest News

Selasa, 10 Januari 2017

10 Tempat Nongkrongkekinian yang ada di Tangerang



Terletak dipinggiran Jakarta, Lingkungan yang terkenal tandus dan banyaknya kawasan industri menjadi penyebab Tangerang dipandang sama halnya Bekasi. Kota pinggiran yang jauh dari kesan kekinian, serta dianggap tak bisa menjadi tempat nongkrong gaul seperti Jakarta. Padalah lho ya, dibalik kesan itu Tangerang sendiri punya banyak kafe, resto, atau tempat kuliner lain yang nggak kalah unik nan keren dari Jakarta.
Nggak percaya? Nih, Hipwee Travel mau mengenalkan kamu ke beberapa tempat nongkrong di Tangerang yang kekinian abis. Hati-hati mumpeng sehabis baca! Hehe.

1. Nongkrong santai di atas ayunan, cuma bisa kamu temukan di Hammock Cafe Tanggerang. Asal jangan sampai ketiduran ya….


jangan sampai ketiduran via bantenasia.com
Tahu hammock kan? iya itu ayunan yang biasa menemani kamu para penikmat alam. Hammock yang biasanya digantung dari satu pohon ke pohon yang lain, atau bahkan tebing, kini hadir di dalam ruangan sebuah kafe di jalan A. Damyati, Sukasari, Kota Tangerang. Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa nyamil-nyamil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. Kamu juga bisa tidur-tiduran di hammock, asala jangan keterusan tidur aja. Hehehe…
Harga menu-menu yang ditawarkan kafe Hammock pun pastinya tetap ramah di kantong kamu, mulai dari 15 ribuan sampai 65 ribuan.

2. Buat kamu yang ngaku anak gunung, Travelmie cocok nih mengobati sedikit kerinduan suasana kamping.


Travelmie via www.jitunews.com
Masih berbau-bau alam gitu, kafe yang ada di Jalan Kisamaun 154 kawasan Pasar Lama, Tangerang Kota ini benar-benar mengusung konsep urban camping. Saking ingin menguatkan kesan kamping, si pemilik kafe ini mendirikan juga tenda sebanyak 20 buah. Ditambah kehadiran beberapa potongan pohon sebagai tempat duduk, serta lantai dari plesteran semen dan batu coral. Ini sih pasti bisa ngobatin rasa rindu kamu naik gunung dan kamping di alam bebas.
Untuk menu yang ditawarkan juga bervariasi, nggak hanya camilan seperti kue cubit, ketan atau roti panggang aja, tapi di Travelme juga disediakan makan berat seperti Nasi bakar dan mie. Dengan harga yang nggak sampai dari 50 ribu. Wah, jadi pengen ke sana kan!

3. Maen ke Nibbles yuk! Kamu bisa nikmatin kue cubit kekinian dengan suasana pop dari kontainer dan tong bekas yang di daur ulang.

Buat kamu penggemar nuansa-nuansa pop, kafe Nibbles yang juga ada di kawasan Pasar Lama Tangerang ini bisa jadi salah satu pilihannya. Di kafe ini dijamin lidah kamu bergoyan menikmati camilan seperti kue cubit kekinian yang punya banyak rasa, bahkan bentuk yang cantik-cantik juga. Selain kue cubit ada juga menu lain yang nggak kalah menarik seperti black hot dog serta indomie goreng bolongnase. Wah, luar biasa ya menunya bikin kamu cepet lapar.

4. Kafe Rute 15, tempat nongkrong dengan interior bertema sarana transportasi ini juga bisa buat tempat acara kumpul keluarga besar.


Kafe Rute 15 via makansamakoko.blogspot.co.id
Sepertinya kawasan Pasar Lama Tangerang memang pusatnya kafe-kafe unik. Sebab kali ini ada satu kafe lagi bernama “Kafe Rute 5 yang nggak kalah gaulnya dengan kafe lain. Di mana kafe ini dengan konsep mirip-mirip tempat saranan transportasi berada. Di dalamnya ada ilustrasi orang berjalan kaki, menunggu sambil membaca koran, serta motif-motif lain yang menang ada di kereta ini. Hehehe…
Oh iya, kafe Rute 15 ini juga bisa untuk dijadikan tempat acara kumpul bersama keluarga. Untuk membuat kafe ini semakin seru kita bisa bermain uno bersama-sama lho.

5. Pengen dapetin suasana ala-ala Jazz yang klasik saat makan siang, kamu harus dateng ke Intro Jazz Bistro Cafe di BSD Tanggerang.

Meski interiornya yang ala-ala jazz klasik ini memberi kesan elegan dan high klas yang kuat sekali. Harga menu-menu makanan yang ditawarkan di Intro Jazz Bistro BSD Tangerang ini, bisa diandalkan sekali untuk mengambil momen sekaligus makan malam. Pssttt, di kafe ini kamu juga bisa loh menemukan Big Burger yang bernama Fat Man Burger, yang besarnya bisa lebih satu piring ukuran biasa.

6. Nama boleh Ind.ustrie, tapi interiornya yang minimalis ini tetap elegan nggak mirip pabrik kok.

Tangerang memang salah satu kawasan industri seperti Bekasi. Jadi wajar-wajar aja kalau ada orang yang kepikiran membuat sebuah kafe, atau tempat nongkrong dengan konsep yang terispirasi dari industri. Salah satunya ya kafe yang berada di Bintaro, Tangerang. Tapi, meski konsepnya industri kafe bernama Ind.ustrie ini punya penampilan minimalis dan elegan. Ditambah menu makanan yang ditawarkan pun murah dan menggiurkan, misalnya popcorn chicken dan menu penutup seperti es krim.

7. Nah di Bintaro kamu bisa mampir ke Carburator Springs Cafe buat nikmatin suasana asri sambil melihat-lihat koleksi motor gede pemiliknya


kafe asri ala-ala bikers via www.gettinlow.com
Kata siapa tanggerang selalu tampak tandus? Buktinya Carburator Springs Cafe di Jalan Rc Veteran Bintaro bisa memberikan suasana asri. Ditambah tema bikers yang dipilih pemilik pun memberi kesempatan kepada kamu untuk melihat-lihat koleksi motor gedenya. Selain konsep yang unik, makanan di kafe ini punya porsi yang cukup besar. Wah ini sih cocok buat kamu-kamu yang doyan makan.

8. “Seperti tempat nongkrong” Waroeng Mee dengan interior Retro Pop-Art menyajikan camilan mulai dari yang tradisional sampai yang international


waroeng mee via www.koran-sindo.com
Waroeng Mee memang nggak cuma ada di Tangerang aja. Tapi cuma Waroeng Mee yang di jalan Kisamaun No. 162 Tangerang yang punya interior retro pop-art gitu, benar-benar mendukung tag line mereka yang berbunyi, “seperti tempat nongkrong”. Nah, sedangkan urusan menu camilan nggak cuma ada mie aja, tapi mulai dari kue cubit, churros, cireng sampai Submarine Long Bread dan XL Burger.

9. Bong Kopitown kafe ala-ala penjara, yang memberi sensasi makan dan berkumpul cukup unik.


kafe penjara via www.pojokmakmin.com
Bong Kopitown pun tak hanya ada di Tangerang, tapi buat kamu yang di daerah Jakarta dan sekitarnya, kafe berbentuk penjara ini satu-satunya yang terdekat untuk bisa dikunjungi. Terletak di dalam Supermall Karawaci Tanggerang, kafe penjara ini terbilang cukup murah. Sedangkan kelebihan lainnya, selain kehadiran sel sebagai bagian interior, kursi sampai dengan alat alat makan seperti piring benar-benar persis seperti yang digunakan di dalam penjara. Makanya, kafe ini pasti bisa memberi sensasi makan dan berkumpul yang cukup unik.

10. Tempat Roti Bakar 88 memang biasa, tapi menu-menu yang ditawarkan jangan ditanya, pokoknya bikin kamu pengen balik lagi dan lagi.


Roti Bakar 88 via indonesiana.merahputih.com
Buat kamu yang suka banget sama camilan roti bakar, tempat kuliner di kawasan Pasar Lama Tangerang ini wajib kamu coba kunjungi. Tempatnya memang biasa seperti tempat nongkrong pada umunya. Tapi variasi menu roti bakar yang ditawarkan bisa buat kamu ketagihan makan di Roti Bakar 88 ini. Kisaran harganya juga masih terjangkau banget lho, mulai dari 8 ribuan sampai 17 ribuan aja.

Bagaiamana, sudah ada yang ngiler ingin datang ke tempat-tempat nongkrong yang Hipwee Travel sebutkan di atas? Pssttt tempat-tempat itu pastinya juga instagrammable banget lho! Yuk segera buktikan deh….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook