Latest News

Jumat, 23 Desember 2016

Teras Pohon untuk Melihat Pemandangan Cantik di Indonesia

Hasil gambar untuk rumah pohon

Rumah pohon atau teras pohon sudah populer sejak dulu. Kalau di film-film sih biasanya digunakan sebagai rumah kedua, tempat melakukan berbagai hal seru dan menyimpan barang-barang istimewa. Letaknya yang ada di ketinggian dan dekat dengan dedaunan rindang memberikan suasana sejuk menentramkan. Siapa yang tak tergoda untuk memiliki rumah pohonnya sendiri. Jujur saja, waktu kecil dulu pasti kamu pernah memimpikannya.


Kini hal itu bisa jadi kenyataan tidak hanya sekadar menjadi angan. Para pengelola tempat wisata memandang teras pohon sebagai magnet kuat bagi wisatawan. Sehingga di beberapa lokasi dibangunlah fasilitas itu, terutama di pegunungan yang langsung memberikan suguhan pemandangan alam. Kamu bisa datang bersama dengan orang tersayang dan menciptakan suasana romantis ala kamu sendiri. Di mana tempat sekeren itu yang biasa kamu datangi? Berikut ini ulasan selengkapnya.



1. Omah Kayu, Paralayang Batu



Omah Kayu[image source]
Tak jauh dari Kota Malang ada kawasan wisata yang mengagumkan, namanya adalah Kota Batu. Alamnya yang berupa gunung-gunung menampilkan pesona yang mengundang siapapun untuk mendatanginya. Berangkatlah pagi-pagi menuju Gunung Banyak yang bagian puncaknya biasa dijadikan sebagai landasan paralayang. Di lokasi itu juga terdapat Omah Kayu, yaitu rumah pohon dengan teras-teras cantik. Ada juga yang disewakan, kamu bisa bermalam di sini untuk menyambut matahari terbit kala pagi. Fasilitasnya lengkap karena terdapat toilet hingga penjual makanan. Kamu nggak perlu takut kelaparan di atas gunung.
Alamat : Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu

2. Rumah Pohon Bekasi



Rumah Pohon Bekasi [image source]
Letak Bekasi dekat dengan ibu kota, hal itu memberikan nilai lebih tersendiri untuk sektor pariwisatanya. Ternyata di Bekasi ada arena terbuka yang sejuk mirip dengan pegunungan. Bahkan disediakan juga rumah pohon untuk santai sambil menikmati semilir angin yang berhembus di sela-sela pohon. Agar lebih menarik, pihak pengelola sengaja menyediakan fasilitas outbound seperti wall climbing, alphine tower, flying fox, labirin maze, dan masih banyak sekali, seru bukan?
Alamat : Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasih

3. Rumah Pohon Curug Ciherang

Curug Ciherang

Curug Ciherang
Curug Ciherang [image source]
Daya tarik Bogor sebagai tempat wisata sudah tidak diragukan lagi, keindahan nampak di mana-mana. Kamu bisa melihatnya jika datang ke rumah pohon dekat Curug Ciherang. Yaitu air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter. Untuk sampai di sini, kamu harus berjalan kaki dulu menghadapi medan yang menanjak, begitu juga saat menaiki rumah pohon. Namun tenang saja, jalurnya dibuat sedemikian rupa agar aman untuk para pengunjung.
Alamat : Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

4. Rumah Pohon Tombo



Rumah Pohon Tombo [image source]
Kabupaten Batang punya wisata yang lagi hits lho yaitu sebuah rumah pohon di tengah hutan yang lumayan keren. Dari sini kamu melihat hijau pegunungan. Rumah pohonnya dihubungkan dengan jembatan kayu unik, namun aman dilalui. Namun tetap saja masuknya harus bergantian ya. Setelah memarkirkan kendaraan kamu harus membayar tiket masuk sekitar Rp. 3000 dan setelah itu melewati jalan setapak hingga sampai di lokasi. Setelah puas, jangan lupa mampir ke kolam renang Bandar Ecopark yang pemandangannya nggak kalah menawan.
Alamat : Desa Tombo, Kecanatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

5. Rumah Pohon Taman Dayu



Taman Dayu [image source]
Taman Dayu adalah sebuah kawasan wisata terpadu di Pasuruan. Baru masuk saja kamu sudah disuguhi dengan arsitektur bangunan yang menyita perhatian. Serba gemerlap dan mewah. Namun saat masuk lebih dalam lagi, ternyata ada kawasan hutan pinus asri dilengkapi dengan rumah pohon. Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di tempat ini. Misalnya saja berkemah, atau foto prewed mesra bareng pasangan.
Alamat : J alan Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Bulukandang, Prigen, Pasuruan

6. Teras Pohon Kalibiru




Kalibiru [image source]
Kalibiru berada di Kulon Progo, Yogyakarta hingga kini tenar sebagai spot foto rasa alam yang Instagram-able banget. Orang rela jauh-jauh mendaki bukit datang ke sini untuk melihat hamparan pegunungan dengan puncak-puncak pencakar langit dan tentu saja Waduk Sermo yang istimewa. Dari teras pohon ini, waduk Sermo terbentang layaknya danau alami. Biar beda, cobalah mengakses teras pohon itu dengan melakukan flying fox dari pohon lainnya.
Alamat : Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
Itulah beberapa teras pohon yang keren-keren, nggak kalah nyaman dari rumah sendiri deh pokoknya, wajib coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook