Latest News

Kamis, 08 Desember 2016

Spot Traveling Seru dan Instagram-able di Malang, Kapan ke Sana?



Wisata Malang adalah sesuatu yang dicari-cari oleh orang yang menginginkan suasana seru dan menyenangkan untuk liburan. Kamu mungkin sudah mendengar tentang alam di Bumi Arema yang begitu mengagumkan. Hampir semua wisata itu ada, entah kamu ingin mendaki sampai ke puncak gunung atau mengintip keindahan bawah laut dengan cara snorkeling.

Begitu juga dengan pusat kotanya, memiliki spot-spot nongkrong yang asyik banget dipakai untuk menghabiskan waktu bareng sahabat. Jika kamu termasuk orang yang cukup eksis di Instagram, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk berburu pemandangan indah selama kamu ada di Malang. Mulai saja petualanganmu dari beberapa tempat berikut ini.

1. Labirin Coban Rondo



Coban Rondo adalah nama sebuah air terjun yang memiliki pemandangan alam keren. Tebing tinggi yang hijau ditumbuhi berbagai flora berdampingan begitu serasi dengan guyuran air terjun yang mengalir dari atas ketinggian. Berdirilah di depannya, kamu akan merasakan hembusan angin membawa butir-butir air yang begitu menyegarkan. Namun, pesona bukan hanya ada pada air terjunnya saja. Terdapat bumi perkemahan dan kawasan hutan pinus yang begitu asri. Baru-baru ini agar pamor Coban Rondo semakin melejit, maka dibuatlah wahana wisata berupa labirin. Dinding-dinding berupa tanaman digunakan untuk membuat jalur yang membingungkan. Masuk saja ke dalamnya lalu mengambil beberapa foto, pasti keren sekali. Lokasi Coban Rondo ada di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

2. Pantai Watu Lepek



Pantai Watu Lepek memang tidak memiliki garis pantai yang panjang. Namun daya tarik utamanya adalah bebatuan karang yang tersebar di sekelilingnya. Seolah-olah menjadi pernak-pernik yang dengan keindahan mengagumkan. Untuk sampai di tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Malang menuju ke arah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pemandangan paling keren akan kamu dapatkan di atas bukit karang di salah satu sisi Pantai Watu Lepek. Contohnya seperti yang terlihat dalam foto ini.

3. Pantai Sendiki



Pantai Sendiki menyuguhkan hamparan pasir putih yang luas dengan gerusan ombak pantai yang mengeluarkan buih putih. Angin berhembus dengan semilir membawa aroma laut yang begitu khas. Sampai sekarang, Pantai Sendiki terus dikembangkan agar menjadi salah satu wisata andalan di Malang. Terbukti, kian hari fasilitasnya terus bertambah ada toilet, tempat istirahat, mushola dan penjual makanan. Sambil bersantai di Pantai, kamu bisa kulineran beramai-ramai. Lokasi Pantai Sendiki ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang.

4. Kedung Jembar



Kedung Jembar adalah sebutan untuk sebuah air terjun yang terletak di wilayah Malang bagian selatan. Tempat wisata itu belum lama ini populer, namun sudah banyak yang datang ke sana untuk menikmati alam dengan air terjun yang bertingkat. Di bagian terbawah terdapat sebuah kolam yang cukup luas dan bisa dipakai untuk berenang. Namun kamu harus tetap berhati-hati ya, terutama saat musim hujan karena debit airnya bisa meningkat sewaktu-waktu. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota kamu harus menempuh perjalanan lebih dari dua jam lamanya. Namun saat kamu sampai, kelelahanmu akan terbayar dengan pemandangan alam yang mengagumkan. Secara administratif Air Terjun Kedung Jembar terdapat di  Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

5. Pantai Bajul Mati



Pantai ini memang memiliki ombak yang besar jadi tidak cocok didatangi untuk berenang. Namun jika kamu ingin menikmati pesona matahari terbenam, maka Bajul Mati adalah tempat yang tepat. Sunset nampak sangat indah jika dilihat dari pantai tersebut. Sambil menunggu senja, kamu bisa bermain di tepi pantai atau menikmati kuliner yang ada. Lokasi pantai ada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang dengan jarak sekitar 58 km dari pusat Kota Malang.

6. Waduk Selorejo



Danau yang begitu luas dengan pemandangan gunung di sekelilingnya membuat Waduk Selorejo menjadi tempat bersantai yang menarik. Kamu bukan cuma bisa piknik di sini, namun juga bisa kulineran atau naik perahu menyeberangi waduk. Selain sebagai tempat wisata, waduk itu memiliki fungsi yang  penting untuk berbagai aktivitas warga terutama dalam hal pengairan. Jika ingin membuktikan sendiri keindahannya, kamu bisa datang ke wilayah Ngantang, Kabupaten Malang.

7. Araya Golf Malang



Araya adalah sebuah kawasan elit di Malang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mewah dan mumpuni. Jalanannya saja sudah keren dengan taman-taman cantik. Ada kolam renang dan arena olahraga seperti gedung badminton dan lapangan basket. Bahkan sebuah padang terbuka untuk bermain golf juga disediakan. Hamparan lapangan yang hijau karena rumput berpadu dengan pemandangan latar belakang pegunungan di sekitar Malang.

8. Taman Graha Cakra



Malang memiliki julukan sebagai Kota Bunga, nggak heran jika taman-tamannya ditanami berbagai bunga yang cantik semenawan Kota Malang itu sendiri. Salah satu tempat yang unik dan memberikan kenyamanan adalah taman yang ada di depan Hotel Graha Cakra. Kamu akan langsung melihat keindahannya saat melewati Jalan Cerme No.16, Kota Malang. Nggak ada salahnya mampir ke tempat ini, kamu bisa beristirahat sambil memandang keindahan.

Itulah beberapa tempat keren di Malang yang Instagram-able. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang nggak kalah indah. Karena Malang memang pantas mendapat sebutan sebagai kota wisata, setuju kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook