Latest News

Selasa, 27 Desember 2016

Akhir Tahun ke Mana? Wonosobo dan Atap Surganya Memanggilmu untuk Datang ke Sana



Akhir tahun mau liburan ke mana, guys? Jangan bilang kamu bingung mau menghabiskan akhir tahun sehingga hanya ngendon di rumah dengan tumpukan DVD film (lagi). Atau pergi ke mal untuk belanja baju plus nonton film di bioskop.


Guys, ini 2016 loh. Masa mau melakukan aktivitas yang sama. Sebagai generasi milenial, kita sudah seharusnya mencari acara seru untuk akhir tahun. Menghabiskan waktu dengan aktivitas menjemukan akan membuatmu menyesal. Serius!


Anyway, kalau kamu benar-benar blank dan enggak tahu harus pergi ke mana untuk menghabiskan akhir tahun. Coba buka maps di ponselmu. Cari kota Wonosobo yang mungkin kamu tidak tahu letaknya. Sudah? Oke, itu tujuan kamu untuk menghabiskan liburan akhir akhir tahun. Wonosobo, kota dengan atap surganya yang bisa membuat siapa saja enggan pulang. Berikut destinasi menarik di Wonosobo yang menantimu untuk bertandang.



1. Dataran Tinggi Dieng





Dataran Tinggi Dieng [image source]
Wonosobo terkenal dengan salah satu dataran tingginya yang mendunia. Ya, dataran tinggi Dieng yang memiliki pemandangan fantastis di pagi dan sore hari. Kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung berkabut yang mirip sekali dengan negeri dongeng. Sejauh mata memandang, kamu akan menemukan pegunungan hijau dan juga kawah yang konon bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

2. Gunung Sumbing





Gunung Sumbing [image source]
Salah satu destinasi yang menjadi incaran para pelancong yang datang ke Wonosobo adalah Gunung Sumbing. Di gunung yang memiliki ketinggian hingga mencapai 3.371 meter ini, kamu bisa mendaki dengan jalur-jalur yang menakjubkan. Sepanjang perjalanan, kamu akan mendapatkan pemandangan hijau di musim penghujan atau coklat kering di musim kemarau. Saat berada di puncak, kamu bisa melihat Gunung Sindoro dan kawasan Ijen yang selalu tampak berkabut.

3. Bukit Sikunir





Bukit Sikunir [image source]
Bukit Sikunir adalah salah satu kawasan pendakian yang terletak satu kompleks dengan Kawah Dieng. Di tempat yang terletak Sembungan ini memiliki pesona yang mengagumkan. Bahkan sampai dikenal oleh turis dari mancanegara. Yang menjadikan Bukit Sikunir jadi incaran banyak orang adalah sunrise atau matahari terbitnya yang memukau. Orang-orang di sini menyebutnya Golden Sunrise dan termasuk yang paling cantik di kawasan Asia Tenggara.

4. Telaga Warna





Telaga Warna [image source]
Telaga Warna terletak di kawasan dataran tinggi Dieng. Di lokasi yang memiliki ketinggian hingga 2.000 meter ini, kamu bisa menyaksikan telaga atau danau yang cukup luas. Uniknya, dalam waktu-waktu tertentu warna dari telaga ini bisa berubah-ubah. Menurut parah ahli, berubahnya warna air pada telaga terjadi akibat pantulan sinar matahari terhadap endapan dari belerang yang ada di dasar danau. Oh ya, kalau kamu mau ke sini, datangnya pagi hari atau menginap di sini semalam untuk menyaksikan pagi yang magis di sekitar telaga.

5. Gunung Prau





Gung Prau [image source]
Gunung Prau selalu digempur oleh para pendaki atau amatir yang ingin merasakan sensasi pendakian yang tidak terlalu sulit. Degan ketinggian sekitar 2.000-an meter, siapa saja bisa melakukan dengan mudah terlebih jika memilih jalur pendakian yang tepat seperti Patak Banteng. Setiap akhir pekan atau liburan, puluhan anak muda akan datang ke sini untuk melakukan kamping. Mereka akan menghabiskan malam di sini sembari menikmati Bima Sakti yang kadang terlihat dan dingin yang sampai menembus tulang.
Nah, bagaimana kawasan? Sudah ada gambaran kan seperti apa magisnya Wonosobo yang hampir semua wilayahnya adalah dataran tinggi. So, siapkan jaket tebalmu mulai sekarang dan bersiaplah menikmati atap surga di Wonosobo yang membuat siapa saja langsung terkesima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Find Us On Facebook